Dua Anak Kamoro Dikirim Ikut Tes Lanjutan TNI AD ke Jayapura

Bagikan Bagikan
Pelepasan 5 Casis Secaba di Bandara Mozes Kilangin Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) -  Dinyatakan lulus dari berbagai rangkaian seleksi di tingkat Sub Panda, dua anak asli suku Kamoro dari lima calon siswa (Casis) Secaba yaitu Fransiskus Kamakaula dan Fakundus Faroka akhirnya dikirim ke Jayapura guna mengikuti tes selanjutnya sebagai calon prajurit TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2021.

“Kalian harus berusaha lebih keras lagi, karena di Jayapura akan bersaing dengan calon-calon terbaik dari daerah lain. Jangan lupa tetap berdoa kepada Tuhan serta meminta doa orang tua. Karena itulah kekuatan utama,”  ungkap Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya di Bandara Mozes Kilangin saat melepas lima Casis tersebut, Jumat (10/9/2021).

Menurut dia, lima orang Casis ini merupakan calon terbaik yang sudah berhasil mengungguli calon-calon lainnya dari berbagai tes yaitu administrasi, kesehatan dan jasmani. 5 orang Casis tersebut terdiri dari 3 orang PADP dan 2 orang NPADP, dari 3 PADP terdapat 2 orang suku Kamoro yang merupakan suku asli Kabupaten Mimika.

Fransiskus Kamakaula merupakan anak suku Kamoro yang berprestasi di bidang olahraga atletik dan sudah berhasil mengharumkan nama Mimika baik di kancah lokal maupun nasional. Demikian halnya dengan Fakundus Faroka merupakan sosok remaja yang penuh tekat untuk menjadi anggota TNI AD. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar