pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Gegana Sterilisasi Area Pertandingan Terbang Layang PON XX di Bandara Mozes Kilangin Timika

Bagikan Bagikan

Penjagaan di gerbang masuk Hanggar Terminal baru Bandara Mozes Kilangin Jalan C Heatubun  Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Terbang Layang menjadi salah satu Cabor yang pertama digelar pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Cabor ini dilaksanakan di Bandara Mozes Kilangin Kabupaten Mimika, Kamis (23/9/2021). Sebelum dimulai pukul 13.00 WIT, satu regu Gegana Brimob Polda Papua lakukan sterilisasi pada area venue guna memastikan keamanan pelaksanaannya.

“Ini sudah menjadi tugas kami untuk momen-momen penting. Kita turunkan satu regu untuk lakukan sterilisasi. Setelah lakukan sterilisasi selanjutnya kita serahkan ke Penanggung jawab lapangan untuk pengamanannya. Alhamdulillah hari ini aman dan Terbang Layang bisa berlangsung,” ungkap Danyon B Pelopor Polda Papua, Kompol Ramadhona.

Dijelaskan bahwa mengingat Terbang Layang merupakan Cabor yang pertama, maka sterilisasi hanya dilakukan di venue tersebut. Ke depannya, di setiap venue Cabor yang digelar di Timika akan dilakukan sterilisasi sebelum pertandingan dimulai.

“Nanti semua venue akan disterilisasi. Karena hari ini hanya Terbang Layang, maka hanya di venue terbang layang saja yang kita lakukan,” jelasnya.

Pantauan Salam Papua, puluhan personel gabungan TNI-Polri perketat penjagaan pertandingan Terbang Layang mulai dari area masuk terminal Baru Bandara hingga keluar pagar Hanggar serta di gerbang masuk dan di dalam area pertandingan.

Untuk diketahui, Terbang Layang diikuti kurang lebih 59 atlet yaitu 6 orang atlet Jawa Timur, 3 atlet Banten, 10 atlet Jawa Tengah, 8 atlet Jawa Barat, 12 atlet DKI-Jakarta dan 13 orang atlet tuan rumah Papua. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar