Gubernur Gubernur Lukas Enembe Instruksikan ASN Di Papua Sukseskan PON XX

Bagikan Bagikan

Papua Lukas Enembe didampingi Jubir Muhammad Rifai Darus ketika ditemui usai kegiatan di Gedung Negara Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Gubernur Papua Lukas Enembe menginstruksikan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi Papua untuk menjalin sinergitas maupun komunikasi guna mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus di Jayapura, Rabu, mengatakan mengingat beberapa pertandingan sejumlah cabang olahraga telah dimulai pada September, maka penting bagi seluruh ASN Pemprov Papua untuk menaruh atensi membantu PB PON Papua demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

"Gubernur Lukas Enembe juga akan melantik Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri sebagai Kepala Delegasi PON XX Papua 2021, acara pelantikan tersebut akan dilangsungkan pada pekan ini,"katanya.

Menurut Rifai Darus, Gubernur Lukas Enembe juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menyukseskan PON XX Papua 2021.

"Mari buktikan Papua mampu menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan hangat kepada seluruh tamu yang akan datang ke Bumi Cenderawasih ini," ujarnya.

Dia menjelaskan Gubernur Lukas Enembe meyakini cerita baik dari pagelaran PON XX Papua 2021 tidak hanya menyoal prestasi para atlet yang bertanding maupun kemegahan venue yang telah berhasil dibangun.

"Namun cerita baik itu akan lahir apabila setiap manusia di Tanah Papua membawa misi damai, menabur banyak senyum dan memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh tamu yang menghadiri iven PON tersebut," katanya lagi.

Dia menambahkan Gubernur Lukas Enembe juga berpesan agar ASN Pemprov Papua serta seluruh masyarakat turut melakukan "sounding" yang masif dan positif di kanal media sosial masing-masing.

"Konten-konten seputar PON XX Papua 2021 dapat diakses melalui akun resmi yang dimiliki oleh PB PON Papua di sejumlah media sosial seperti Instagram, Youtube, Twitter, Tiktok dan Facebook," ujarnya lagi. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar