pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Hanya Lima Cabor pada PON XX Papua Klatser Mimika Disiarkan Langsung di TVRI

Bagikan Bagikan
Ketua Harian PB PON XX Sub Mimika, Marthen Paiding (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Hanya lima cabang olahraga (Cabor) dari 12 Cabor di Timika yang disiarkan langsung di TVRI.

Lima Cabor yang dimaksud yakni  futsal, atletik, basket, judo dan tarung derajat.

“Untuk lima Cabor ini disiarkan langsung di TVRI jadi penonton bisa menonton dari rumah,” ungkap Ketua Harian PB PON XX Sub Mimika, Marthen Paiding kepada awak media di Jalan Poros SP2-SP 5, Sabtu sore (25/9/2021).

Ia mengatakan, untuk masyarakat yang menonton di venue diwajibkan bagi yang sudah vaksin, mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer sendiri.

Di setiap venue sebelum masuk baik atlet, penyelenggara, panitia dan penonton dicek suhu badan.

Kemudian kursi-kursi di dalam venue sudah  diatur jaraknya, diberikan tanda silang untuk menjaga jarak dengan persentase penonton 25 persen dari kapasitas ruangan venue.

Namun menurutnya, masih ditemukan penonton yang tidak mematuhi Prokes.

“Tapi namanya masyararakat karena terlalu semangat saat di dalam venue masker tidak dipakai, tidak menjaga jarak. Ini akan menjadi evaluasi bagi kami penyelenggara mudah-mudahan dalam pertandingan selanjutnya kita lebih taat Prokes. Apalagi saat ini kita sudah berkolaborasi dengan BNPB dalam rangka menerapkan Prokes sekaligus membantu kami  memberikan masker kepada masyarakat lewat gerai,” ujarnya.

Dikatakan, khusus untuk atlet sebelum bertanding dilakukan swab oleh tenaga medis. Hal ini sudah menjadi ketentuan umum bukan ketentuan dari PB PON XX Sub Mimika.

“Itu  sudah ketentuan umum. Kemudian dalam penyelenggaraannya harus menerapkan Prokes dan saya lihat memang untuk dua Cabor, futsal dan terbang layang saat ini sudah berjalan. Para atlet sebelum bertanding diswab oleh tim medis sehingga mereka dipastikan sehat,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar