Translate

Jenazah Tiga Kru dan Kotak Hitam Pesawat Cargo Rimbun Air Tiba di Timika

Bagikan Bagikan
Tiga jenazah saat tiba di bandara Mozes Kilangin Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Tiga jenazah kru dan kotak hitam pesawat cargo Rimbun Air PK – OTW yang jatuh di Sugapa Kabupaten Intan Jaya tiba di Timika.

Meski terkendala kabut dan hujan, tiga jenazah yaitu Pilot HJ Mirza, Co-Pilot Fajar dan Mekanik Iswahyudi berhasil dievakuasi tim gabungan TNI-Polri, SAR dan masyarakat Sugapa dari lokasi jatuhnya  pesawat yaitu di Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Rabu (15/9/2021).

Tiga jenazah kru pesawat nahas ini tiba di Bandara Mozes Kilangin jam 08.33 WIT, Kamis (16/9/2021), dengan pesawat Rimbun Air PK-OTJ.

Selanjutnya menggunakan ambulans milik TNI AU, AL dan AD, ketiga jenazah langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

“Rencana juga tim gabungan akan menyerahkan tiga jenazah ke pihak Maskapai atau mewakili keluarga korban,” ungkap Kepala Kantor SAR Timika, George Mercy L. Randang di terminal baru bandara Mozes Kilangin saat menjemput tiga jenazah, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya pada pukul 22.30 WIT, Rabu (15/9/2021), tim SAR gabungan bergerak menuju titik jatuhnya pesawat dan berhasil membuka bagian ekor pesawat dan mengeluarkan kotak hitam tersebut.

Menurut George, untuk mengetahui kronologis dan penyebab jatuhnya pesawat tersebut tentunya akan terdeteksi dalam kotak hitam tersebut.

“Kotak hitam itu kalau tidak salah untuk sementara akan diamankan di Lanud dan rencananya akan diserahkan ke instansi terkait dalam hal ini pihak Kemenhub RI,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar