Kadinkes Mimika: Jika Semua Masyarakat Mau Divaksin, Kita Siap Hidup Normal

Bagikan Bagikan
Kadinkes Mimika, Reynold Ubra (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengungkapkan, jika semua masyarakat mau divaksin maka Mimika bisa kembali hidup normal.

"Kalau semua mau divaksin berarti kita sudah bisa hidup normal," ungkap Reynold ketika ditemui di Puspem Kabupaten Mimika, jalan Poros Kuala Kencana SP3, Senin (13/9/2021).

Reynold mengatakan, tenaga kesehatan bersama TNI dan Polri di Kabupaten Mimika terus berkolaborasi dalam rangka meningkatkan pelayanan vaksinasi di Mimika.

Ia memastikan sebelum hajatan pekan olahraga nasional (PON) XX Papua, Mimika menargetkan 70 persen dari 172.185 jiwa masyarakat Mimika sudah menerima vaksinasi minimal dosis pertama.

"Kami kejar dosis pertama minimal 70 persen. Sementara dosis pertama sudah tembus 53,3 persen sedangkan dosis kedua 36 persen," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, vaksinasi memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat, dan dari hasil vaksinasi sejauh ini, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika terus menurun.

"Angka Kesembuhan kasus Covid-19 di Mimika terus meningkat hingga 96 persen. Pada awal Agustus pasien yang diisolasi  mencapai 1.400 orang, kini tersisa 102 orang," tutup Rey. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar