Kantor DPRD Mimika Dipalang, Bagian Sekwan Bekerja Dari Rumah

Bagikan Bagikan
Kantor DPRD Mimika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Pasca gerbang masuk gedung DPRD Mimika dipalang tanggal 7 September 2021, bagian Sekwan terpaksa melaksanakan pekerjaan dari rumah. 

Sekwan DPRD Mimika, Ananias Faot mengatakan bahwa setelah SK anggota DPRD periode 2019-2024 dicabut maka aktivitas mereka pun terhenti. 

Namun kegiatan anggota dewan tidak ada sangkut-pautnya dengan Sekwan dan Sekwan pun tetap menjalankan aktivitas, tetapi lantaran kantornya dipalang maka bekerja dari rumah.

“Sebetulnya kita di bagian Sekwan aktif, tapi karena adanya pemalangan itu makanya kita kerja dari rumah,” kata Ananias, Jumat (10/9/2021).

Ia pun tidak bisa memastikan kapan waktunya bisa melaksanakan kerja di kantor. Namun ada beberapa anggota DPRD yang telah berkoordinasi tentang hal ini, sewaktu-waktu bisa dibuka dan semua aktivitas di dalamnya diizinkan.

Sejak gedung DPRD dipalang, pihaknya telah lapor ke Bupati dan Bupati perintahkan agar bagian Sekwan harus tetap masuk kerja.

Menurut dia, pemalangan kantor dan menghentikan semua aktivitas di dalamnya tentunya mempunyai konsekuensi. Dalam hal ini, jika nantinya ada rencana ataupun jadwal tugas kedewanan yang terlambat, maka jangan menyalahkan bagian Sekwan.

“Kita tidak ada sangkut-pautnya dengan urusan anggota DPRD, sehingga Bupati perintahkan tetap bekerja. Saya pun sudah perintahkan staf untuk masuk kantor, tapi staf saya juga enggan karena ada anggota dewan yang melarang,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar