pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kasatlantas Polres Mimika Sebut Arus Lalulintas Aman Saat PON XX

Bagikan Bagikan
Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sejak dimulainya pertandingan tiga Cabor yaitu Futsal, Terbang Layang dan Panjat Tebing arus lalulintas di Timika aman.

Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengatakan bahwa tamu PON XX di Timika sudah berdatangan sebelum jadwalnya dimulai dan sejak itupun situasi arus lalulintas di wilayah hukum Polres Mimika berjalan lancar, aman dan tertib. Demikian juga saat dimulainya tiga Cabor itu juga anggota Polantas melakukan pengawalan hingga ke venue.

“Pada intinya situasi lalu lintas sangat aman terkendali sejak tamu mulai berdatangan. Begitu juga saat dimulainya Cabor perdana yaitu terbang layang. Anggota kami hantar dan jemput rombongan atlet dan official sampai ke venue. Begitu juga untuk dua Cabor lainnya yang saat ini sudah mulai diselenggarakan,” katanya, Rabu (29/9/2021).

Meski demikian tercatat beberapa Lakalantas dialami masyarakat Timika yang sifatnya karena kelalaian diri sendiri. Dalam hal ini lantaran tidak berhati-hati dalam mengemudi dan kecepatan tidak diatur.

“Itu juga masalahnya diselesaikan secara kekeluargaan. Seperti biasa kalau ada korban, langsung kita laporkan ke Jasaraharja untuk ansuransinya,” ujarnya.

Sampai saat ini masih ada tiga unit kendaraan roda empat yang diamankan di kantor lantas, karena masih menunggu mediasi penyelesaian permasalahan antar pihak yang terlibat.

“Kalau belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak maka kendaraan itu tetap ditahan. Tiga kendaraan roda empat itu terlibat kecelakaan di awal bulan September ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Iptu Devrizal mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika agar bisa menaati aturan berlalulintas yang telah ditentukan pemerintah. Baik menaati rambu maupun larangan melawan arus serta tetap menggunakan helm, karena kecelakaan terjadi diawali dengan adanya pelanggaran.

“Masyarakat Mimika harus sadar berkendara di jalan raya supaya tidak terjadi kecelakaan atau pelanggaran yang nampak. Kita sekarang ini jadi tuan rumah PON XX makanya harus taat supaya mereka tahu bahwa masyarakat Mimika taat berlalulintas. Stop pelanggaran demi keselamatan manusia,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar