Keluarga Boleh Besuk Tahanan Polres Mimika Hari Rabu dan Sabtu

Bagikan Bagikan
Beberapa keluarga tahanan saat membesuk di Rutan Polres Mimika di mile 32 (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Polres Mimika kembali membuka layanan kunjungan (besuk) bagi keluarga tahanan di Rutan mile 32 selama dua kali dalam seminggu yaitu hari Rabu dan Sabtu mulai jam 09.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT.

Kepala Satuan perawatan tahanan dan barang bukti (Tahti) Polres Mimika, Ipda Syahrul Syamsudin mengatakan, setiap barang bawaan keluarga akan diperiksa ketat guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Protokol kesehatan pun tetap diterapkan, salah satunya ialah mengatur bilik antar keluarga pembesuk dan tahanan dengan jarak 1 meter.

“Sekarang sudah dibuka lagi kesempatan untuk keluarga membesuk tapi tetap kita terapkan Prokes. Barang bawaan juga kita periksa supaya jangan sampai ada benda tajam, ikat pinggang dan yang lainnya yang berbahaya. Selain itu Handphone dan pinang juga dilarang bawa masuk ke Rutan,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Dia menambahkan, besuk diperbolehkan lagi setelah seluruh tahanan telah divaksin. Setiap keluarga yang besuk juga akan dibantu agar divaksin jika memang ada yang belum divaksin.

“Itu sesuai arahan dari Kapolres (Mimika). Semua tahanan sudah divaksin,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar