pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kemenkominfo Sediakan Media Center Selama PON XX Klaster Timika

Bagikan Bagikan
Asisten II Setda Mimika, Ir. Syahrial didampingi Koordinator Media Center Kemenkominfo PON XX Papua, Klaster Mimika, Helmi Hafid dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra saat peresmian media center Kemenkominfo (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia menyediakan Media Center di Hotel Grand Mozza, Timika, Papua.

Media Center itu dilengkapi fasilitas untuk mendukung pekerjaan wartawan selama perhelatan PON XX berlangsung yaitu ruang kerja jurnalis dengan kapasitas 70 orang, ruang konferensi pers kapasitas 30 orang, wifi, kabel Lan, PC All in One 22 inch sebanyak 10 unit, dua unit printer dan 4 Games Managemen System Monitor 55 inch.

Fasilitas lainnya, disediakan makan siang dan makan malam untuk awak media, coffee break dan free flow water, ruang relaksasi bagi awak media yakni kursi pijat dan medical room dengan dokter dan perawat yang standby.

Koordinator Media Center PON XX Papua Klaster Mimika, Perwakilan dari Kemenkominfo, Helmi Hafid dalam sambutannya saat peresmian Media Center tersebut, Kamis siang (23/9/2021), mengatakan bahwa keberadaan Media Center Kemenkominfo PON XX Papua Klaster Mimika ini merupakan kerja sama Kemenkominfo dengan Diskominfo Kabupaten Mimika, serta tim humas Pemkab Mimika.

“Atas nama Kemenkominfo saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemkab Mimika yang sudah memberikan tempat yang luar biasa untuk Media Center Klaster Timika,” ujarnya.

Sementara itu Asisten II Setda Mimika, Ir. Syahrial dalam sambutannya sebelum meresmikan Media Center tersebut menjelaskan Media Center Kemenkominfo dibuka dari Pukul 09.00 WIT sampai Pukul 19.00 WIT.

Semua fasilitas yang disediakan di Media Center bisa digunakan oleh semua wartawan secara bebas, baik wartawan yang terdaftar di PB PON maupun yang tidak terdaftar.

“Jadi wartawan setelah meliput bisa kerja bebas di sini gunakan fasilitas yang disediakan, jaga dan rawat dengan baik tentunya harus tetap patuhi Prokes,” ujarnya.

Dikatakan, fasilitas tidak hanya digunakan untuk meliput berita tentang PON tapi berita apa saja yang termasuk tentang keindahan Mimika.

“Bisa tulis berita apa saja termasuk keindahan Mimika agar bisa diketahui daerah lain,” pesan Syahrial.

Peresmian Media Center Kemenkominfo ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten II Setda Mimika, Ir. Syahrial didampingi Koordinator Media Center Kemenkominfo PON XX Papua, Klaster Mimika, Helmi Hafid dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar