Kontraktor Dituntut Kerja Siang-Malam Selesaikan Areal Menuju Venue PON XX di Mimika

Bagikan Bagikan
Yoga Pribadi (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Pelaksanaan PON XX tinggal menghitung hari, namun masih banyak aktivitas pembangunan di jalan di Mimika.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, Yoga Pribadi memastikan pada pelaksanaan PON XX nanti tidak ada pekerjaan jalan yang akan mengganggu aktivitas  Kontingen menuju Venue PON.

Segala aktivitas pembangunan jalan pada saat pelaksanaan PON XX dihentikan sementara, namun Dia memastikan pihaknya akan memacu pekerjaan agar diselesaikan sebelum pelaksanaan PON XX.

"Kontraktor dituntut kerja siang malam khusus areal yang menuju venue PON XX, dan jikalau pekerjaan tersebut tidak selesai, dipastikan tidak akan mengganggu aktivitas jalan Kontingen menuju Venue PON XX, karena kita akan hentikan pekerjaan selama pelaksanaan PON XX," terang Yoga.

Yoga menambahkan, terkait aktivitas jalan juga akan diatur oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika bersama Satuan Lalu Lintas Polres Mimika.

Mantan Sekretaris Disperindag Kabupaten Mimika itu menyebutkan pembangunan jalan Cenderawasih dan pelebaran 8 jembatan sepanjang jalan Sp2-Irigasi dan Hassanudin tidak bisa dipaksakan untuk selesai dalam waktu dekat, karena jika dipaksakan maka kualitas pekerjaan tidak akan bertahan lama.

"Apalagi jalan Cenderawasih merupakan multiyears jadi tetap akan ada pembangunan hingga tahun 2022, tapi kita pastikan tidak ada aktivitas pekerjaan selama PON XX sehingga tidak ganggu perjalanan kontingen," tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar