Translate

Meski Sakit, Gubernur Papua Tinjau Venue PON XX di Mimika

Bagikan Bagikan
Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga sebagai ketua umum PB PON XX Papua didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga sebagai ketua PB PON Sub Mimika saat di venue Cabor Biliard (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Meski tertatih-tatih karena sakit, Gubernur Papua, Lukas Enembe tetap kunjungi venue di Kabupaten Mimika dan memberikan semangat kepada panitia PB PON XX Sub Mimika serta para atlet Papua yang akan bertanding pada PON XX Papua dalam waktu dekat.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang juga selaku Ketua umum PB PON XX Papua didampingi ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Senin pagi (20/9/2021) disambut oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng sebagai ketua PB PON Sub Mimika, didampingi Ketua Harian PB PON Sub Mimika, Marthen Paiding dan Sekretaris Umum PB PON Sub Mimika, Caesar Avianto Tunya.

Gubernur Papua didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng kemudian meninjau Venue Futsal yang dibangun Provinsi Papua. Gubernur Papua dan Bupati Mimika juga berkesempatan mencoba cabor olahraga (Cabor) Billiar, selanjutnya mengunjungi Venue Basket di Mimika Sport Center (MSC) dan venue panjat tebing.

"Saya walaupun sakit tapi saya punya semangat yang tinggi untuk juara dan hari ini saya keliling untuk melihat kesiapan kita seperti apa, dan saya berharap kalian para atlet Papua harus meraih medali emas," ujar Gubernur Papua.

Sementara itu Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda menyampaikan Papua harus bisa meraih medali emas.

"Kesempatan sebagai tuan rumah harus dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai kita malu sendiri di tanah sendiri," ujar Yunus.

Yunus juga mengungkapkan persiapan secara keseluruhan 4 Kluster yakni kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke sudah mencapai 95 persen.

Masih ada beberapa hal teknis yang sementara dibenahi namun dipastikan itu akan selesai sebelum pelaksanaan PON

Di Mimika, lanjut dia, masih ada terbang layang dan Aeromodelling yang sementara proses finishing, dan Gubernur Papua telah perintahkan untuk segera memacu pekerjaan.

"Beberapa kontingen dari beberapa provinsi telah tiba di Jayapura dan Kluster lainnya,  dan pastinya kita siap melayani kontingen dengan baik," tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar