Mimika Masih PPKM Level 3, Akan Level 2 Jika Vaksinasi Capai 70%

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Michael Gomar (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar menyampaikan bahwa Kabupaten Mimika masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Sekda Gomar mengatakan, secara khusus di Kabupaten Mimika masih menerapkan PPKM level 3 sambil menunggu instruksi Mendagri yang terbaru terkait PPKM tersebut.

"Penyekatan tetap dilakukan sampai dengan ada instruksi Mendagri yang baru sambil melihat perkembangan, kita harap Mimika segera menerapkan PPKM level 2," kata Sekda Gomar, Selasa (31/8/2021).

Syarat agar diberlakukan PPKM level 2 di Mimika sesuai dengan petunjuk Kapolri, Panglima TNI dan Menpora pada saat kunjungan ke Timika pada beberapa waktu lalu adalah ketika vaksinasi mencapai 70 persen.

"Kalau kuota vaksin mencapai 70 persen Mimika akan turun ke level 2, ini yang menjadi perhatian dari Panglima TNI, Kapolri dan Menpora pada saat kunjungan kemarin, sehingga masyarakat bisa menikmati pelaksanaan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua khususnya di Mimika," tutup Sekda. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar