Nama-nama Honorer yang Lolos Jadi Tenaga Kontrak Pemkab Mimika Diserahkan ke OPD

Bagikan Bagikan
Sejumlah honorer di lingkup Pemkab Mimika menunggu pengumuman di Gedung A Kantor Pusat Pemerintahan, SP3 (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Pengumuman tenaga honorer di lingkup Pemkab Mimika yang lolos seleksi menjadi tenaga kontrak/pegawai tidak tetap tidak jadi ditempelkan di Gedung A Kantor Pusat Pemerintahan SP3, tapi diserahkan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pantauan Salam Papua, Rabu (15/9/2021) sekitar Pukul 10.00 WIT, sejumlah honorer yang sebelumnya dirumahkan menunggu di Gedung A Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, SP3, karena berdasarkan informasi sebelumnya nama-nama tersebut akan ditempel ke Gedung A.

Mereka menunggu sampai siang namun nama-nama tersebut tidak kunjung ditempel.

Salam Papua kemudian bertemu dengan pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan SDM (BKDSDM) Kabupaten Mimika sedang membawa setumpuk berkas, dan wartawan Salam Papua bertanya apakah berkas-berkas itu merupakan nama-nama yang mau diumumkan? 

Kedua pegawai BKDSDM itu pun mengatakan bahwa betul itu nama-nama honorer yang lolos jadi tenaga kontrak dan diserahkan ke masing-masing OPD.

“Tidak jadi ditempel tapi diserahkan ke masing-masing OPD, lebih jelasnya wawancara Ibu Kepala Dinas,” kata salah satu pegawai itu.

Kemudian Salam Papua mengecek ke beberapa OPD di antaranya BPBD dan Bappeda. Di BPBP nama 49 honorer dan di Bappeda nama 16 honorer yang diajukan dinyatakan lolos jadi tenaga kontrak.  

“Puji Tuhan semua nama yang kami ajukan dinyatakan lolos. Kami di sini hanya ada 16 honorer saja,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Mimika, Yohana Paliling saat ditemui di ruang kerjanya tadi siang.

Ia mengaku senang semua honorer yang diajukan lolos karena umumnya mereka merupakan operator di semua bidang yang sangat dibutuhkan.

“Selama ini tidak ada mereka (honorer) PNS lembur sampai malam kadang juga kita panggil mereka datang hanya bantu sukarela. Saya senang mereka semua lolos,” ujar Yohana.

Sebelumnya Sekda Mimika, Michael Gomar mengatakan total pegawai honorer yang lolos menjadi tenaga kontrak atau tidak tetap sebanyak 2.998.

Kepada honorer yang diaktifkan segera menyiapkan berkasnya, dikumpulkan kepada masing-masing Kasubag Kepegawaian OPD.

Adapun berkas yang disiapkan berupa KTP, akta kelahiran, ijazah SD, SMP, SMA, S1, S2, S3 (termasuk Transkrip Nilai).

Selanjutnya Kasubag Kepegawaian akan menyampaikan kepada Tim TP2D di Ruang Rapat Lantai 3 Puspem.

"Total Pegawai Tidak Tetap atau Tenaga Kontrak sebanyak 2.998 dan mereka resmi dikontrak Pemkab Mimika tanggal 1 Oktober mendatang," ujar Michael. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar