Pangansari Utama Ditunjuk Jadi Penyedia Konsumsi PON XX Papua di Timika dan Jayapura

Bagikan Bagikan
Direktur Utama Pangansari Utama, Maghfur Lasah saat menyerahkan cenderamata kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng usai penandatanganan kontrak penyedia jasa konsumsi Sub PB PON XX Papua Klaster Mimika di salah satu hotel berbintang di Bilangan Cenderawasih, SP2, Timika, Papua (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) – PT. Pangansari Utama (PSU) ditunjuk jadi penyedia konsumsi untuk atlet, official dan tim pendukung pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 di Klaster Jayapura dan Timika.

Penunjukan itu menyusul dilakukan penandatangan kontrak kerja sama antara Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan Direktur Utama PT. PSU, Maghfur Lasahdi di salah satu hotel berbintang di Jalan Cenderawasih, SP2,Timika, Papua, Jumat malam (10/9/2021).

Sebelumnya, penandatanganan  kontrak kerja sama juga dilakukan pihak PSU dengan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw di Jayapura, Kamis (9/9/2021).

Direktur Utama PT PSU, Maghfur Lasah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mimika yang telah memberikan kepercayaan kepada PSU sebagai penyedia konsumsi saat PON XX nanti.

“Makanan yang disajikan tentunya akan mengikuti standarisasi yang telah ditentukan PB PON XX Papua, mulai dari jumlah protein, gizi dan semua yang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran,” ujarnya.

Dikatakan, di bidang jasa penyediaan makanan, PSU memiliki pengalaman, di antaranya telah memberikan pelayanan terbaik kepada karyawan perusahaan-perusahaan berskala nasional dan internasional. Ini dapat dibuktikan dengan telah diterimanya beberapa penghargaan yang mencerminkan profesionalisme PSU di bidang industri catering.

“Dengan semangat yang sama, Pangansari akan memenuhi semua kebutuhan konsumsi para atlet PON XX di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Penyediaan konsumsi dilakukan PSU mulai tanggal 2 sampai 15 Oktober, untuk lima kali sehari.

“Jadi tiga kali makan dan dua kali snack,” ujarnya.

Dalam menyediakan konsumsi ini PSU tidak bekerja sendiri tapi berkolaborasi  dengan pihak hotel dan pengusaha catering di Timika.

“Intinya dalam penyediaan makanan itu di bawah kontrolnya kami,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan arahan PB PON XX Provinsi Papua, Sub PB PON Klaster Mimika yang menunjuk pihak ketiga untuk urusan konsumsi.

Pihaknya tidak melakukan pelelangan dan langsung melakukan penunjukan kepada PSU karena pengalaman perusahaan tersebut, sudah 53 tahun menyediakan makanan kepada 30ribuan karyawan yang bekerja di lingkungan PT. Freeport Indonesia.

“Pangansari sudah punya pengalaman selama 53 tahun menyediakan makanan untuk 30ribuan karyawan dan tidak pernah ada keluhan, jadi kami yakin mereka bisa menangani PON ini. Kalau kita mau tunjuk pengusaha lain kita belum kenal jadi kita tunjuk Pangansari karena kita sudah kenal,” ujarnya.

Ia mengatakan, makanan yang dikonsumsi atlet, official dan tim pendukung lainnya harus bergizi dan sehat karena mereka harus tetap bugar selama PON ini berlangsung hingga kembali ke daerahnya masing-masing dalam keadaan sehat.

“Kita harus beri pelayanan terbaik dalam semua hal terutama makanan agar semua sehat dan bugar. Kita beri kesan terbaik kepada atlet, official, SDM pendukung dan semua tamu yang datang supaya nama Mimika, nama Papua ini harum. Karena satu saja atlet yang sakit gara-gara makanan maka nama baik kita langsung hancur,” kata Omaleng.

Bupati mengungkapkan, bahan baku makanan untuk PON ini diambil PSU dari masyarakat lokal jika belum mencukupi maka didatangkan dari luar.

Ia juga berharap kerja sama PSU dengan masyarakat lokal yang memproduksi sayur, daging, ikan, telur dan bahan makanan lainnya tidak hanya sebatas saat perhelatan PON ini saja tapi bisa terus berlanjut.

“Kami harap kerja sama seperti ini tidak selesai saat PON selesai tapi bisa terus berlanjut,” katanya.

Usai penandatanganan kontrak kerja sama, Direktur PT. PSU, Maghfur Lasah menyerahkan cenderamata kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Mimika, AKBP I G G Era Adhinata, Sekda Mimika, Michael Gomar, Sekretaris Umum Sub PB PON Klaster Mimika, Cesar Avianto Tunya dan sejumlah tamu undangan. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar