Pangdam Cenderawasih Ikuti Vicon Dengan Menko Polhukam Bahas Kesiapan PON Papua

Bagikan Bagikan

Pangdam XVII-Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono MA bersama pejabat Kodam Cenderawasih mengikuti Video Confrence dengan Polhukam Mahmud MD. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengikuti kegiatan video conference dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD bertempat di ruang Puskodalops Makodam XVII/Cenderawasih membahas persiapan PON XX Papua, Jum'at. 

Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan agar masing-masing sub instansi mengadakan pengecekan kesiapan menjelang dibukanya PON XX  2021 serta setiap permasalahan yang ada di Papua berkaitan dengan PON XX segera terselesaikan. 

"Arahan dari bapak Presiden Joko Widodo agar penyelenggaraan PON XX 2021 harus lancar, aman dan sukses. Ini menyangkut nama baik Bangsa Indonesia,"tegas Menkopolhukam Mahfud MD. 

Menkopolhukam RI berharap apa yang masih menjadi permasalahan harus segera diselesaikan sebelum PON XX dibuka pada tanggal 2 Oktober 2021. 

"Saya harapkan pelaksanaan PON XX berjalan lancar, aman dan sedapat mungkin meriah. Kemudian TNI-Polri agar mendukung  penuh bidang keamanan dan mengantisipasi segala kemungkinan perkembangan situasi yang terjadi. Waktu yang ada, personel yang dilibatkan dalam pengamanan agar dilatih dan disimulasikan,'ungkap Menkopolhukam. 

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyampaikan pengamanan PON XX Papua dilakukan Kodam XVII/Cenderawasih terhitung mulai tanggal 18 September sampai dengan 18 Oktober 2021. 

"Pengamanan PON XX  dilaksanakan satu bulan penuh. Hal ini dilakukan karena walaupun pembukaan PON XX tanggal 2 Oktober, namun pada tanggal 22 September ini sudah ada pertandingan  sehingga personel pengamanan  secara bertahap ditempatkan mulai tanggal 18 September,"ungkap Pangdam. 

Terkait dengan permasalahan venue, menurut Pangdam, sampai dengan saat ini sudah diselesaikan dan diyakinkan serta dipastikan sampai dengan pelaksanaan event PON XX bisa digunakan. 

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, untuk pengamanan PON XX ini jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menggelar personel pengamanan di empat kluster beserta ranpur Anoa sebanyak 11 unit dan akan disiagakan di Jayapura  empat unit dan di Timika tujuh unit. Sedangkan untuk di Merauke akan didukung pihak kepolisian dengan kendaraan taktis yang ada. 

Hadir mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Deki Zurkanaen,  Asops  Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aspers Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar