Parah... HP Pemberian Dinas Pemberdayaan Kampung Dijual untuk Beli Miras

Bagikan Bagikan
AU usai membuat laporan di Polsek Miru (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Parah... HP Galaxy A11 pemberian Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) dijual untuk membeli Miras.

HP tersebut milik AU yang merupakan Ketua Bamuskam Kampung Akar Kapiraya Distrik Mimika Barat Tengah. Namun telah dijual temannya yaitu EM alias Elbox dengan harga yang belum diketahui, tapi tujuannya untuk membeli Miras.

Usai membuat laporan di Polsek Mimika Baru (Miru), AU mengatakan bahwa tanggal 2 September 2021 ia datang dari pasar Sentral dan memenuhi ajakan Elbox ke pasar lama. Elbox mengajak AU mengonsumsi sopi dan selanjutnya Elbox meminjam HP tersebut.

Hingga larut malam, AU meminta HPnya, tapi Elbox tidak gubris dengan alasan HP itu aman di tangannya. Dari pasar lama, AU mengikuti ajakan Elbox ke jalur 4 SP2 dan lanjut minum-minum. Namun, tanpa disadari ternyata Miras yang dibeli Elbox merupakan hasil menjual HPnya tersebut.

“Saya jujur saya juga minum, tapi saya sepenuhnya sadar. Saya minta terus HP itu sampai raba-raba di sakunya, tapi dia bilang aman saja. Sampai pagi baru saya tahu kalau HP itu sudah tidak ada,” katanya.

Setelah gagal memaksa kejujuran Elbox terkait kejelasan HP tersebut, iapun membuat laporan polisi dengan harapan agar polisi mengamankan Elbox.

“Sampai saya datang melapor, dia masih minum mabuk di jalur 4 SP2. Dia tinggal di sana,” ujarnya.

AU mengatakan ia telah datang dari Kapiraya sejak beberapa waktu lalu untuk urusan pembagian dana kampung. Hingga saat ini ia belum bisa pulang karena harus mencari uang guna membeli kebutuhan rumah tangganya di Kapiraya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar