pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Pembukaan Futsal PON XX, Tuan Rumah Unggul 2-1 Dari Sumut

Bagikan Bagikan
Suasana pertandingan futsal PON XX, Papua Vs Sumatera Utara (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Laga pembukaan kejuaraan futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dilaksanakan di Mimika, Jumat (24/9/2021), Tim Futsal Papua sebagai tuan rumah menang dengan skor 2-1 dari Sumatera Utara (Sumut).

Papua awalnya unggul 1-0 melalui sepakan kaki Rivaldo Cosmos Rawat yang memanfaatkan sepak pojok.

Tak berselang lama Papua kembali menorehkan skor kedua melalui sepakan kaki Ardiansyah Runtuboy. Gol kedua Papua terjadi setelah penetrasi Ardiansyah ke kotak penalti melalui sisi kanan pertahanan diganjal pemain Sumut. Ardiansyah yang juga menjadi eksekutor pinalti tak menyiayiakan peluang, tendangan kerasnya merobek  gawang Sumut dan Papua 2 - 0.

Kerja keras tim futsal Sumut berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Syauqi mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain bertahan Papua. Skor berjalan 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua bergulir, kedua tim terus melancarkan serangan. Hingga babak kedua berakhir skor tetap 2-1 untuk keunggulan tuan Rumah.

Meskipun menang dengan skor 2-1, pelatih tim futsal Papua, Daud H. Arim mengakui Sumut merupakan lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan.

"Tim kita mengalami sedikit kesulitan melawan Sumut, tapi Puji Tuhan kita bisa menang di babak penyisihan grup. Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kita untuk lebih baik lagi karena inu babak awal, dan masih akan bergulir dan tentunya tim kita akan menghadapi tim-tim tangguh dari Provinsi lain," ungkap Daud.

Daud mengatakan, pada permainan Papua vs Sumut, anak asuhnya lebih banyak bertahan dan menunggu.

"Kita tadi lebih banyak menunggu tim lawan, ketika ada kesalahan dari Sumut kita langsung serang balik. Kita juga akan benahi cara bermain kita karena tadi lebih banyak yang main individu," ujarnya.

Selanjutnya Papua akan menghadapi Tim Futsal Kepulauan Riau.

Sementara itu Capten Futsal Sumut, Aulia Rahmat Siregar mengatakan, tim Sumut menerima hasil pertandingan di babak penyisihan yang telah berlangsung.

"Semua hasil dari Tuhan, dan apapun hasilnya kami terima dan kami syukuri," terangnya.

Aulia sendiri merasa bangga ketika bermain di Papua khususnya di Kabupaten Mimika. Menurutnya masyarakat Papua sangat ramah.

Disamping itu, Pelatih Futsal Sumut, Dedek Dermawan mengapresiasi timnya yang bermain sangat baik.

"Tim kita bermain cukup bagus, problem kita cukup di finishing saja, dan ini yang akan menjadi bahan evaluasi. Target ke depan kita akan curi poin ketiga pertandingan berikutnya. Kita akan fokus dan fight," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar