Translate

Pemkab Mimika Terima Bantuan Sosial dan Kesiapsiagaan Senilai Rp 403 Juta

Bagikan Bagikan
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua Tim Koordinator Komisi VIII DPR RI, H. Samsu Niang kepada Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial dan kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Mimika senilai Rp 403 Juta.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh koordinator tim komisi VIII DPR RI, Drs.H. Samsu Niang didampingi perwakilan Kementerian Sosial dan diterima oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, didampingi Kepala Dinas Sosial, Petrus Yumte di ruang rapat Puspem Kabupaten Mimika, Kamis (16/9/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mimika, Petrus Yumte mengatakan, penyaluran bantuan sosial dan kesiapsiagaan itu berupa barang bukan berupa uang tunai, serta akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir seperti di kampung Kamora, juga masyarakat di jalan Trans Nabire Distrik Iwaka.

"Jadi tidak semua bantuan itu kita langsung salurkan. Kita hanya salurkan sebagian saja sesuai kebutuhan, yang lainnya kita siagakan, jika ada Musibah baru kita akan salurkan," terang Yumte.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menyambut baik kedatangan rombongan komisi VIII DPR RI, dan mengaku merupakan hal yang positif karena untuk menyerahkahkan bantuan.

"Mereka datang memberikan bantuan kepada Pemda Mimika kurang lebih bahan makanan dan lainnya, semua (barang) dalam perjalanan, nanti teknisnya ada di Dinas Sosial," ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Drs. H. Samsu Niang menjelaskan tujuan tim berkunjung ke Kabupaten Mimika selain memberikan bantuan sosial, juga  untuk melaksanakan tugas dari Komisi VIII DPR RI berkaitan dengan registrasi dan pengawasan APBN yang dikucurkan melalui bidang sosial serta menjaring aspirasi masyarakat melalui pemerintah Kabupaten Mimika untuk ditindaklanjuti.

Samsu berharap dengan adanya bantuan yang diberikan dapat menunjukan kepada masyarakat jika negara benar-benar hadir untuk menanggulangi bencana.

"Kami sebagai wakil rakyat akan selalu memperjuangkan apapun yang menjadi masalah di masyarakat sebagai perwujudan negara. Kita akan serap aspirasi dan menyampaikan apa yang menjadi kendala di Kabupaten Mimika," tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar