Pencuri Masuk Kios Terekam CCTV, Uang Rp 1,5 Juta Dibawa Kabur

Bagikan Bagikan
Aksi pencurian yang terekam cctv di kios Naufal di jalur 3 SP2 (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Aksi seorang pencuri masuk ke Kios Naufal di jalur 3 SP2 terekam cctv dan berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 1,5 juta sekitar pukul 12.32 WIT, Senin (13/9/2021)

Dalam rekaman cctv berdurasi 1.4 detik itu terlihat pria yang mengenakan switer hitam, topi kupluk hitam dan bercelana abu-abu itu mengendap masuk kios yang hanya dijaga oleh seorang bocah laki-laki. Namun, bocah laki-laki pemilik kios tersebut terlihat cuek dan membelakangi pria tersebut. 

Kondisi lengah dimanfaatkan pria yang wajahnya tidak tertutup tersebut. Sambil mengintai situasi di dalam kios tersebut, pria misterius itu pun langsung mendekati tas noken yang digantung di salah satu tiang penyangga etalase. Berlahan tapi pasti, pria itu mengambil uang Rp 1,5 juta dari dalam noken dan diisi ke saku depan switer yang dikenakannya.

“Dia masuk dan sempat sampaikan ke anak saya, bilangnya dia mau beli rokok tetapi anak saya jawab Bapa dan Mama tidak ada. Makanya dia masuk dan langsung ambil uang di noken milik istri saya yang digantung. Anak saya itu baru umur 7 tahun,” ungkap Syarifuddin selaku pemilik kios Naufal saat melapor ke Polsek Miru, Selasa (14/9/2021).

Syarifuddin mengaku bahwa dalam kiosnya kebetulan sementara direnovasi dan ada tukang yang bekerja, akan tetapi tukangnya pulang makan siang saat pencuri tersebut beraksi.

Ia pun mengaku sering melihat pencuri tersebut. Pencuri tersebut juga sering melakukan aksi yang sama di kios lain dan sangat meresahkan warga di SP2.

“Sepertinya dia sudah mengincar lama. Dia juga hampir setiap hari berkeliaran di wilayah itu dan mabuk-mabukan. Uang yang dia curi tidak seberapa, tapi kelakuan dia sudah sering meresahkan warga,” ungkapnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar