Translate

Peringatan Harhubnas, Wabup Mimika: Perlu Ada Refleksi Pelayanan

Bagikan Bagikan

Upacara peringatan Harhubnas di Timika yang digelar di Kantor Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika, Papua.(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Kantor Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika,  Papua, Jumat (17/9/2021). 

Upacara peringatan Harhubnas yang mengusung tema ‘Bergerak Harmonikan Indonesia’ dipimpin Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos, MM. 

Wabup Mimika dalam arahannya menyampaikan momen Harhubnas dijadikan sebagai refleksi bagi Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika agar pelayanan dan pembangunan lebih merata hingga pelosok-pelosok. 

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika ini mengakui pembangunan dari sektor perhubungan belum sepenuhnya merata. 

Dari sektor transportasi udara ia menilai telah ada kemajuan, sementara dari sektor perhubungan laut masih banyak yang harus dibenahi. 

"Kita boleh bangga dengan bandara yang sudah terwujud, tetapi ini untuk kepentingan orang tertentu. Tapi bagaimana pelayanan masyarakat di pesisir dan pegunungan yang juga membutuhkan transportasi yang murah dan terjangkau, dan ini adalah tugas berat kita," ujarnya.

Tidak hanya soal sektor perhubungan udara dan laut sektor perhubungan darat juga masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten Mimika. 

“Perhubungan merupakan ujung tombak pembangunan, sehingga  semua sektor perhubungan harus terintegrasi  dan juga didukung sektor lainnya agar seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika dapat merasakan pembangunan dan perkembangannya,” ucap Johannes. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar