Pesawat Cargo Rimbun Air Seri 300 PK OTW Dari Nabire ke Sugapa Dikabarkan Hilang Kontak

Bagikan Bagikan
Peta jalur penerbangan dari Nabire ke Sugapa (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pesawat Cargo Rimbun Air Seri 300 PK OTW bermuatan 3 penumpang dari Nabire ke Sugapa dikabarkan hilang kontak sekitar jam 07.37 WIT, Rabu (15/9/2021).

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandy Sultan mengatakan, pesawat tersebut bermuatan 1 Pilot, 1 Kopilot dan 1 orang mekanik. Hingga saat ini, belum diketahui di mana titik koordinat, akan tetapi peristiwa ini, menurut dia, karena cuaca buruk.

“Itu hilang kontak yah. Semoga saja masih bisa diselamatkan kalau memang dia jatuh. Sampai sekarang masih diselidiki titik koordinatnya,” kata AKBP Sandy saat dihubungi via telepon jam 10.30 WIT.

Dijelaskan bahwa setelah menerima informasi tersebut, aparat TNI-Polri dibantu masyarakat membantu mencari titik koordinatnya.

“Titik koordinatnya itu yang kita tidak tahu. Itu harusnya dari bandara Nabire tapi kami pun tetap akan berkoordinasi,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun tiga crew yang berada di pesawat yaitu Hj. Mirza (Pilot), Fajar (Copil) dan Iswahyudi (Enginering)

Rimbun Air dikabarkan take off dari bandara Nabire pukul 06.40 WIT, menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa Cargo bahan Bangunan. Namun, pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum hilang Kontak, dan hingga saat ini tidak ada kontak dari Pesawat Rimbun Air PK OTW. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar