Petugas BNN Mimika Bekuk Pria Diduga Pengedar Narkoba, Barang Bukti Ditemukan dalam Casing HP

Bagikan Bagikan
Lima klip plastik bening berisi serbuk yang diduga sabu-sabu yang diamankan dari tangan PT (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Seorang pria berinisial PT alias Texas ditangkap petugas BNNK Mimika lantaran diduga sebagai pengedar ataupun pengguna narkoba jenis sabu.

Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling,SH saat dihubungi Salam Papua via telepon mengatakan, PT ditangkap tanggal 2 September di depan gerbang RSUD Mimika sekitar pukul 18.30 WIT saat melintas mengendarai mobilnya. 

Saat digeledah petugas BNNK, ditemukan barang bukti berupa 5 kemasan klip plastik bening yang berisi serbuk kristal yang diduga sabu yang disimpan dalam casing handphone blackberry berwarna hitam putih. PT dan barang buktipun dibawa ke kantor BNN Mimika guna proses lebih lanjut.

“PT masih dilakukan pemeriksaan di kantor BNN. Dia diduga menguasai sabu sebanyak lima klip bening. Kita belum pastikan berapa gram. Yang jelas barang bukti yang diduga sabu-sabu itu dikemas dalam lima plastik klip bening,” katanya, Senin (6/9/2021).

Kompol Mursaling juga membenarkan adanya temuan empat pemuda yang diduga sementara mengonsumsi narkotika jenis tembakau sintesis di salah satu rumah kosong di Jalan Pendidikan tembusan jalan Kartini tanggal 3 September 2021.

Dijelaskan itu merupakan temuan masyarakat dan empat pemuda yang dimaksud melarikan diri. Sedangkan barang bukti sudah diserahkan ke BNNK. 

Saat ini BNNK melakukan koordinasi bersama masyarakat guna mencari empat pemuda pemilik tembakau yang diduga sintesis itu.

“Pada hari Jumat tanggal 03 September 2021 sekira pukul 16.30 WIT seksi Pemberantasan BNNK Mimika mendapatkan Informasi dari masyarakat guna penyerahan temuan diduga narkotika jenis tembakau sintetis sebanyak 16 bungkus kecil, penyerahan tersebut dilaksanakan di salah satu Kantor Swasta di Jalan Elang,” jelasnya.

Untuk memastikan barang bukti tersebut sebagai sintetis harus melalui pemeriksaan laboratorium di Jayapura ataupun di Makassar.

“Kami tidak bisa secara dini memastikan itu sebagai tembakau mengandung narkoba, tapi harus melalui tes laboratorium,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar