Puluhan Pengemudi Truk di Mimika Ikut Sosialisasi Untuk Menekan Angka Lakalantas

Bagikan Bagikan
Sosialisasi unit Lantas Polsek Kuala Kencana bersama puluhan pengemudi truk di jalan Irigasi Ujung (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 30 pengemudi truk roda 10 di Timika mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan unit Lantas Polsek Kuala Kencana Mimika.

Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana, Aiptu Balthasar Fasse mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang selama ini terjadi, sehingga setiap pengemudi truk 10 roda pun harus diberikan sosialisasi agar bisa mengatur kecepatan kendaraan, jaga jarak kendaraan serta konsentrasi pada saat berkendara.

“Para pengemudi truk ini perlu diberikan pembekalan. Kita tahu selama ini cukup banyak lakalantas yang melibatkan truk, sehingga angka kasus itu harus ditekan dengan adanya pembekalan kepada pengemudinya,” kata Aiptu Balthasar usai memberikan materi sosialisasi kepada 30 pengemudi truk roda 10 di jalan Irigasi Ujung, Kamis (9/9/2021).

Berharap dengan adanya sosial ini bisa mengurangi angka lakalantas. Setiap pengemudi yang ikut sosialisasi juga bisa menjadi panutan bagi pengemudi lainnya.

“Kita harapkan mereka bisa melanjutkan ke rekan-rekannya yang lain tentang materi yang mereka dapat dalam sosialisasi ini,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar