Saling Klaim Kepemilikan Lahan, Warga Palang Jalan

Bagikan Bagikan
Situasi pemalangan jalan di kompleks Waker tembusan jalan SP 2 ke Irigasi Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Saling mengklaim kepemilikan lahan, warga palang jalan di kompleks Waker tembusan jalan SP 2 ke Irigasi Mimika, Selasa (7/9/2021).

Warga  melakukan pemalangan jalan lantaran mengetahui adanya alat berat dan akan beroperasi di lahan yang masih bermasalah. Pemalangan jalan ini mengakibatkan akses lalulintas menjadi sulit dan menyebabkan antrian panjang di sepanjang jalur tersebut.

“Ini akibat merasa tidak puas dan mengklaim sama-sama memiliki lahan. Kita sudah lakukan koordinasi bersama kedua kelompok yang saling klaim supaya kita sama-sama ke ranah hukum,” ungkap Kapolsek Mimika Baru (Miru), AKP Dionisius V.D.P Helan,SIK,MH di lokasi kejadian usai membuka palang.

Menurut AKP Dionisius, pemalangan tersebut harus dibuka karena sangat mengganggu aktivitas masyarakat. Masalah ini pun menjadi atensi khusus yang selalu diantisipasi menjelang pelaksanaan PON XX di Timika.

“Puji Tuhan palang dibuka setelah kita berikan pemahaman. Yang jelas kita mengharapkan pengertian dari masyarakat untuk tidak melakukan aksi serupa yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika ada oknum di balik penyebab aksi tersebut akan tetap dicari dan diproses hukum sesuai dengan yang telah dilakukan. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar