Sampah Menumpuk di Jalan Budi Utomo Timika, Kesadaran Masyarakat Masih Lemah Membuang Sampah di TPS

Bagikan Bagikan

Tumpukan Sampah di Jalan Budi Utomo wilayah Timika Indah (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) – Kesadaran masyarakat Mimika untuk membuang sampah pada tempat pembuangan sampah (TPS) yang sudah disediakan masih cenderung lemah.

Hal ini terbukti salah satunya dengan menumpuknya sampah di Jalan Budi Utomo wilayah Kelurahan Timika Indah.

Ironisnya lagi, sekitar pukul 11.00 WIT, Senin siang (13/9/2021), saat wartawan Salam Papua melintas di wilayah tersebut, nampak beberapa tumpukan sampah rumah tangga di pinggir jalan dan belum diangkut oleh petugas Kebersihan sehingga membuat jalanan tampak kumuh.

Staf Teknis Bidang Persampahan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika, Reno Asmuru, ketika dihubungi via pesan WhatsApp menjelaskan bahwa armada dan petugas pengangkut sampah tetap jalan seperti biasa. Hanya saja terkait sampah yang menumpuk tersebut karena  ada beberapa kelurahan yang meminta untuk menangani sampah di wilayahnya secara mandiri.

“Sehingga petugas Dinas Lingkungan Hidup mengangkut langsung di TPS Kelurahan yang tersedia. Termasuk sampah di Jalan Budi Utomo yang merupakan wilayah dari Kelurahan Timika indah yang mengalami kendala sehingga hal tersebut akan kami koordinasikan dengan Pak Lurah Timika indah sehingga kendala tersebut dapat kami tangani bersama,” terangnya.

Sementara itu, ketika Salam Papua berusaha mengonfirmasi hal ini ke Lurah Timika Indah sekitar Pukul 12.07 WIT nomor Lurah tersebut di luar jangkauan.

Saat berita ini diturunkan, sampah yang menumpuk di Jalan Budi Utomo tersebut telah diangkut oleh petugas kebersihan. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar