pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Tamu PON XX Berdatangan, Pengamanan di Timika Ditingkatkan

Bagikan Bagikan
Situasi penjemputan tamu PON XX di terminal baru bandara Mozes Kilangin Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kamtibmas di Mimika semakin ditingkatkan melalui patroli intens dengan membangun 9 Pos pengamanan di wilayah kota.

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw mengatakan, hal ini dilakukan mengingat saat ini tamu dalam rangka  pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Timika mulai berdatangan. Jaminan keamanan akan dipastikan mulai kedatangan tamu, pelaksanaan kegiatan hingga berakhirnya kegiatan PON di Timika. Selain menjamin keamanan, juga mengatur tertibnya kegiatan selama PON berlangsung.

“Dari Mabes Polri mengecek kesiapan di Polres Mimika, sehingga kegiatan pengamanan semakin intens. Dalam hal ini, selain melakukan kegiatan patroli rutin, juga ada 9 posko yang telah disiapkan guna mem-back up aktivitas masyarakat dalam kota,” kata AKP Roberth, Senin (20/9/2021).

Pengamanan di 9 pos itu akan diperkuat kurang lebih 15 personel gabungan termasuk personel BKO dari luar Papua. 

Untuk BKO telah ada yang datang seperti dari Manado dan juga akan ada dari kabupaten Asmat, Sumatera Utara dan  Kalimantan Tengah.

“Di pos-pos yang ada dijaga oleh personel gabungan TNI-Polri termasuk BKO yang didatangkan dari luar Timika,” katanya.

Patroli rutin tetap dilaksanakan, dan lebih ditingkatkan dengan personel yang telah diploting. Ditingkatkan dalam artian, untuk jam tertentu yang biasanya tidak dilakukan patroli, namun saat ini hingga PON berakhir patroli dilakukan tanpa ada penentuan waktu.

Di sisi lain, saat ini Polres Mimika gencar melayani vaksin bagi masyarakat melalui gerai-gerai ataupun layanan mobile. Dengan demikian, diharapkan kesadaran masyarakat Mimika untuk ikut divaksin karena salah satu syarat masuk venue pertandingan harus divaksin.

Masyarakat juga diharapkan sama-sama membantu menjaga keamanan agar tidak terjadi segala sesuatu yang tidak diinginkan.

“Kita semua berharap supaya PON di Timika ini berjalan sukses tanpa adanya gangguan. Makanya sangat diharapkan adanya dukungan dan kerjasama masyarakat,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar