Tiga Kru Pesawat Rimbun Air Ditemukan Meninggal Dunia

Bagikan Bagikan
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Tiga orang kru pesawat cargo Rimbun Air PK- OTW yang jatuh di Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Rabu (15/9/2021), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Tiga kru pesawat nahas ini adalah pilot HJ Mirza, Co-Pilot Fajar dan seorang Mekanik atas nama Iswahyudi.

“Ya, ketiganya MD (Meninggal Dunia, Red),” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH saat dikonfirmasi Salam Papua via pesan WhatsApp.

Dijelaskan, pesawat nahas itu ditemukan masyarakat sekitar jam 11.00 WIT bertempat di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa. Atas laporan itu, pukul 12.30 WIT Tim Gabungan TNI-Polri dan Pemuda Gereja langsung menuju ke TKP melakukan evakuasi para korban yang telah meninggal dunia.

Untuk jenazah mekanik atas nama Iswahyudi langsung diangkat karena posisi almarhum berada di ekor Pesawat. Sedangkan dua kru lainnya yakni Pilot H.Mirza dan Co-Pilot Fajar, sampai malam ini masih terus diupayakan untuk diangkat, mengingat letak jenazah kedua korban tertimbun dengan bangkai depan Pesawat di dalam tanah.

“Proses evakuasi terkendala cuaca karena dari sore tadi hingga saat ini di TKP masih Hujan dan Kabut. Direncanakan besok pagi hari Kamis tanggal 16 September 2021 ketiga korban akan dievakuasi menuju ke Distrik Sugapa,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Lantor SAR Timika, Kakansar Timika, George Mercy L Randang. Menurut dia, yang telah berhasil diangkat hanya satu jenazah, tetapi tetap berada di lokasi kejadian.

“Yang pasti ada satu jenazah yang sudah dikeluarkan dari reruntuhan pesawat. Untuk dua kru lainnya belum bisa saya pastikan. Rencananya, besok akan dilanjutkan evakuasi, karena cuacanya di sana kabut tebal ditambah hujan,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar