pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Tingkatkan Sinergitas Antar Bidang, Panitia Cabor Bola Tangan Gelar Bimtek

Bagikan Bagikan
Foto bersama Cabor bola tangan usai Bimtek di Hotel Horison Diana Timika, Rabu (22/9/2021) (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Guna meningkatkan sinergitas antar bidang panitia cabang olahraga (Cabor) bola tangan yang ikut diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Timika, Papua, panitia pelaksana (Panpel) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar di Hotel Horison Diana, Rabu (22/9).

Technical Delegate Cabor bola tangan, Mustafa Masyhur kepada awak media mengatakan, jikalau Timika sebagai tuan rumah penyelenggara Cabor bola tangan sudah sangat siap.

Dirinya melihat semangat yang begitu tinggi di setiap panitia yang sudah terdaftar.

"Saya melihat semangat PON di Timika sangat besar. Tadi dalam Bimtek, banyak yang bertanya mengenai hal-hal teknis dan itu semuanya berbobot," paparnya.

Dijelaskan, bahwa untuk Cabor Bola Tangan yang akan dimulai pada tanggal 9-14 Oktober mendatang, hanya diikuti oleh 7 provinsi saja, yakni Papua dua tim putra dan putri, DKI Jakarta 2 tim, Jawa Tengah 2 tim, Jawa Barat 2 tim, Kalimantan 2 tim, Jawa Timur hanya diikuti tim putri, sementara Sumatera Barat hanya tim putra saja.

"Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, kontingen dari luar Papua akan tiba di Timika pada tanggal 6 Oktober," ujarnya.

Ia pun mengajak warga Mimika untuk mendukung dan menyukseskan PON XX ini, mengingat momen ini adalah kesempatan yang langka.

"Mari sukseskan PON XX karena untuk menjadi tuan rumah, akan menunggu puluhan tahun lagi," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Cabor bola tangan PON XX, Franklin O. Demena mengatakan bahwa secara kepanitiaan, pihaknya sudah melaksanakan tahapan serta agenda sesuai dengan ketetapan yang dikeluarkan oleh PB PON, di antaranya menggelar Bimtek serta Test Event.

Menurutnya, komunikasi yang intens dibangun antara Panpel yang ada di Timika dan Jayapura dengan tujuan menyukseskan perhelatan PON XX di Papua.

"Total Panpel berjumlah 74 orang. Secara kesiapan, kami sudah sangat siap. Kita berkomitmen agar PON XX di Papua bisa sukses karena ini akan berdampak positif bagi daerah, klaster Mimika, Papua dan juga Indonesia," ungkapnya.

Mengenai tupoksi para panitia pelaksana nantinya, dirinya menjamin, bahwa semua Panpel akan bertindak secara profesional, karena goals yang ditargetkan adalah suksesnya acara PON XX di Papua.

"Ini yang sedang kami bangun komunikasi antar semua bidang, bahwa kita harus profesional dan menjunjung tinggi sportivitas, karena yang kita kejar adalah suksesnya PON XX," katanya.

Senada dengan itu, Sekretaris Panpel Raymon Rafles Auparay mengatakan Panpel yang ditunjuk untuk menggelar PON XX di cabang olahraga Bola Tangan harus optimis untuk menyukseskan PON XX.

"Secara keseluruhan persiapan kita sudah 80 persen. Kita tidak ragu lagi untuk sukseskan PON XX di Papua," imbuhnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar