Warga Distrik Pupugoba Papua Mulai Divaksin COVID-19.

Bagikan Bagikan

Warga pupugoba yang berjalan kaki sekitar 6 kilometer agar sampai ke jalan raya, foto sebelum Covid. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA)
- Kalangan warga Distrik Pupugob di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua sudah mulai sadar dan telah menerima suntikan vaksinasi COVID-19. 

Kepala Puskesmas Pupugoba Ayub Matuan dari Wamena, Senin,  mengatakan setelah rutin melakukan sosialisasi ke kampung-kampung, masyarakat mulai terbuka menerima vaksinasi untuk memperkuat antibodi itu. 

"Kami terus sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 sehingga mereka mulai menyadari, dengan demikian mereka mau lakukan pertemuan dahulu dengan kepala distrik, bersama puskesmas sehingga masyarakat dari semua desa mau divaksinasi," katanya. 

Ia mengatakan pihak Puskesmas Pupugoba baru melakukan vaksinasi massal sebanyak tiga kali. Vaksinasi itu diikuti kepala dan staf distrik, kepala-kepala desa serta para guru. 

Persoalan yang menghambat vaksinasi di Distrik Pupugoba,menurut Ayub Matuan, adalah jauhnya pelayanan kepada masyarakat sebab vaksin dilakukan di Puskesmas Induk Asolokobal. 

"Sudah ada kesadaran dan mereka mau vaksinasi tetapi kami lakukan vaksinasi di puskesmas induk Asolokobal," katanya. 

Ia memastikan hingga kini belum ada temuan kasus COVID-19 di Distrik Pupugoba dan pihaknya terus melakukan sosialisasi agar warga terus mempertahankan situasi itu. 

"Setiap bulan ada jadwal posyandu dan pada saat itu kami melakukan sosialisasi tentang vaksinasi COVID-19 dan imunisasi," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar