pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Yenny Wahid Sebut Venue Panjat Tebing di Mimika Paling Megah di Indonesia

Bagikan Bagikan
Ketua FPTI, Yenny Wahid (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid menyebut venue Panjat Tebing yang dibangun Pemerintah Kabupaten Mimika untuk pelaksanaan PON XX Papua merupakan Venue Panjat Tebing termegah di Indonesia.

Yenny mengatakan, venue panjat tebing yang dibangun dalam kurun waktu satu tahun oleh Pemkab Mimika ini sangat luar biasa.

"Venue Panjat Tebing yang dibangun oleh Pemkab Mimika ini adalah venue panjat tebing termegah di Indonesia," ungkap ketua FPTI Yenny Wahid saat membuka secara resmi kejuaraan panjat tebing PON XX Papua di Mimika, Senin (27/9/2021).

Menurut Putri Presiden Ke-4 Indonesia, Abdurahman Wahid itu, PON XX Papua merupakan PON yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia Timur.

"PON kali ini sangat istimewa, diselenggarakan di Indonesia Timur dan ini merupakan kali pertama PON di gelar di Papua," terangnya.

Yenny dalam kesempatan itu mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mimika  yang dengan penuh semangat mempersiapkan fasilitas pendukung PON XX Papua dengan baik.

''Terimakasih kepada Bupati Mimika bersama para panitia yang telah berupaya membangun fasilitas ini dengan baik dan megah, dan kita berharap pelaksanaan PON XX Papua di Mimika khususnya dilaksanakan dengan baik dan para atlet yang datang untuk mengikuti kejuaraan juga dapat dijamu dengan baik," tuturnya.

Sambungnya, altet panjat tebing yang diutus dari 27 provinsi di Indonesia merupakan atlet terbaik Indonesia.

Kejuaraan panjat tebing PON XX Papua yang digelar di Mimika diikuti pula atlet Putra dan Putri Indonesia yang berhasil memecahkan Rekor dunia dicabor Panjat Tebing.

Mereka adalah Veddriq Leonardo pemecah rekor dunia dengan waktu 5,208 detik pada kompetisi International Federation of Sport Climbing IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat dan Aries Susanti Rahayu menjadi atlet putri nomor speed tercepat di dunia setelah mencatatkan waktu 6,995 detik saat mengikuti ajang IFSC World Cup di Xiamen, China.

"Kita berharap pada pelaksanaan PON XX kali in ada prestasi-prestasi baru yang diukir oleh para atlet Indonesia," ungkapnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar