Translate

146 KK di Mawokauw Jaya Terima BLT Tahap Kedua

Bagikan Bagikan
Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra didampingi Babinkamtibmas saat menyerahkan  BLT kepada warga (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 146 kepala keluarga (KK) dari 12 RT di Kampung Mawokauw Jaya Distrik Wania terima bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 1.200.000, Kamis (21/10/2021).

Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra mengatakan, jumlah penerima  BLT di setiap RT bervariasi sesuai keadaan perekonomiannya masing-masing.

“Secara keseluruhan KK di 12 RT kurang lebih sebanyak 800 KK, tapi yang terima BLT sebanyak 146 KK. Yang lainnya juga terakomodir dalam BST dan yang lainnya. Kita bersyukur hari ini pembagian berlangsung aman. Penerima BLT ini benar-benar warga yang secara ekonominya berkurang termasuk Janda dan Duda. Jadi total BLT tahap kedua ini sebesar Rp 175.200.000,” kata Edyson usai pembagian BLT tahap 2.

Pembagian yang dilakukan pada tahap pertama ada sebanyak 146 KK penerima. Namun, pada tahap kedua setelah melalui musyawarah bersama, ada beberapa KK yang diganti karena telah mendapatkan pekerjaan dan ada juga yang telah pindah domisili.

“BLT ini hitungannya Rp 300 perbulan, tapi dibagi pertiga bulan. Ini tahap kedua dari bulan Juni sampai September. Yang tahap pertama itu bulan Januari sampai Mei. Untuk tahap ketiganya dilakukan dalam waktu dekat dan didahului dengan musyawarah lagi. Ini kan penerimaan bantuan sembako alternatif,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa untuk penerimaan bantuan tahun berikutnya akan menggunakan Perpres no 14. Alamat setiap penerima juga harus benar-benar di Mawokauw Jaya. Selain itu, kemungkinan jumlah penerima bantuan di tahun berikutnya berkurang ataupun lebih sesuai ketentuan dari pusat.

“Diharapkan BLT ini bisa dipergunakan sesuai kebutuhan di rumah tangga masing-masing. Jangan sampai dipakai untuk hal lain yang tidak bermanfaat,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar