pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Agus Prayogo Atlet Jawa Barat Raih Emas Lari 5000 Meter

Bagikan Bagikan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut  Binsar Panjaitan saat foto bersama atlet peraih medali di venue atletik GOR MSC di Timika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, Agus Prayogo asal Jawa Barat berhasil meraih medali emas pada lari 5000 meter PON XX yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Mimika Sport Complex (MSC), Selasa pagi (5/10/2021).

Dalam perlombaan itu, pria kelahiran Bogor 23 Agustus 1985 ini mencatatkan waktu 14 menit 44,29 detik.

Medali perak disabet Pandu Sukarya yang juga dari Kontingen Jawa Barat dengan mencatat waktu 14 menit 56, 77 detik.

Medali perunggu diraih Robi Sianturi dari Kontingen Kepulauan Bangka Belitung dengan mencatat waktu 15 menit 01,97 detik.

Setelah diumumkan hasil juara oleh panitia, dilanjutkan dengan pengalungan medali oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut  Binsar Panjaitan yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Sebelum dimulai perlombaan, Luhut membuka perlombaan cabang olahraga (Cabor) atletik yang ditandai dengan penembakan di titik start, untuk melepas atlet di cabang lari 5000 meter putra.

Menko Marves mengatakan bahwa momen kali ini tidak hanya perayaan, namun harus dibuktikan dengan prestasi. Ini merupakan momentum sangat luar biasa dari cabang atletik yang berlangsung di Timika.

"Ini momentum yang baik dari Cabor atletik. Untuk dari Papua kalian harus lebih baik dari lainnya. Sekarang kita tunjukkan bahwa Papua punya bakat yang bagus. Kompetisi olahraga kali ini sangat baik. Dan Berjayalah di tanah mutiara hitam ini," ungkapnya.

Sementara Ketua PASI Papua, Doren Wakerkwa mengatakan bahwa pertandingan ini merupakan sebagai persahabatan dan kekeluargaan yang dirasakan oleh seluruh Indonesia.

Papua ini aman dan damai, sehingga kenyamanan dan keindahan dapat dirasakan oleh para atlet dari berbagai kontingen yang hadir.

"Ambil sisi baiknya untuk bisa dibawa pulang. Sementara sisi buruknya tinggalkan saja di Papua," ungkapnya.

Perlu diketahui, nomor-nomor yang dipertandingkan pada Cabor Atletik, yakni Lari Marathon dan Jalan Cepat dilaksanakan di Kuala Kencana. Sedangkan di arena pertandingan GOR Atletik MSC, nomor Lari Jarak 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1500 meter, 5000 meter, 10.000 meter, 100 meter gawang, dan 3000 meter strip. Serta nomor Lempar berupa Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lempar Cakram dan Lontar Martel. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar