pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Atlet Terjun Payung Papua Target Raup Enam Medali Emas PON XX Papua

Bagikan Bagikan
I Gusti Agung Adhiputra W (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Atlet Terjun Payung Provinsi Papua menargetkan enam medali emas pada PON XX Papua 2021 yang dijadwalkan dimulai tanggal 3 Oktober hingga 14 Oktober di venue terjun payung yang berlokasi di lapangan depan Kantor Bupati Mimika di SP3.

“Atlet kita dari Papua sebanyak 15 orang untuk perorangan putra-putri dan beregu putra-putri yang akan memperebutkan 6 medali emas. Targetnya pun meraih semua medali emas dari empat nomor pertandingan yaitu ketepatan mendarat putra-putri perorangan, ketepatan mendarat putra-putri beregu, materi skydive formation, dan tim relative work (RW),” ungkap Manajer Tim Atlet Terjun Payung Papua, I Gusti Agung Adhiputra W, saat persiapan test event di lapangan depan Kantor Bupati Mimika, Jumat (1/10/2021).

15 atlet yang siap berlaga di PON XX Papua merupakan atlet-atlet yang biasa berlaga pada pertandingan terjun payung tingkat internasional. Adapun satu di antaranya adalah atlet juara dunia junior putri yaitu I Putu Irma serta mantan-mantan juara di season China tahun lalu.

“Secara skill semuanya sudah memiliki kemampuan yang baik,” ujarnya.

Gusti mengaku, berdasarkan beberapa pertandingan sebelumnya, atlet Papua, Papua Barat dan Jawa Barat yang menjadi pesaing terberat.

Latihan pra kompetisi telah dilakukan selama tiga hari yaitu sejak tanggal 28 hingga 30 September. Kemudian tanggal 1 dan 2 Oktober dilakukan test event dan tanggal 3 Oktober sudah berkompetisi.

Diharapkan di tanggal 3 Oktober 2021 dan seterusnya cuacanya baik, karena terjun payung sangat berpengaruh dengan cuaca. Hal ini berkaitan dengan keselamatan penerjun, sehingga tidak bisa dengan cuaca yang asal-asalan.

“Jadi kalau cuacanya tidak mendukung, berarti kita cancel sampai cuacanya membaik. Semoga tanggal 3 Oktober cuacanya baik dan Tuhan berkati,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar