pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Banyak Kasus Penganiayaan Ditangani Polsek Mimika Baru, Masih Didominasi Karena Miras

Bagikan Bagikan
Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahardian,S.I.K.,M.H (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Terhitung sejak bulan Januari hingga awal Oktober 2021, Polsek Mimika Baru (Miru) telah menerima 200 laporan masyarakat.

Kapolsek Miru, AKP Oscar Fajar Rahardian,S.I.K.,MH saat ditemui Salam Papua mengaku bahwa dari 200 laporan tersebut dominan merupakan kasus penganiayaan dan KDRT. Untuk kasus penganiayaan, kebanyakan dipicu minuman keras (Miras).

"Itu laporan dari Januari sampai awal Oktober. Namun, semua kasus itu sudah ditangani dengan baik oleh pejabat sebelumnya. Saya masih baru menjabat sebagai Kapolsek Miru, makanya saya masih baca-baca saja laporannya yang ada," ungkap Oscar, Sabtu (9/10/2021).

Dijelaskan bahwa untuk pelaku kasus penganiayaan pun ada yang masih ditahan di Rutan Polsek Miru hingga saat ini. Sedangkan kasus lainnya kebanyakan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Banyak yang diselesaikan secara keluarga. Yang penting ada kesepakatan dua belah pihak di hadapan kami, maka masalahnya kami selesaikan melalui mediasi," jelasnya.

Selama pelaksanaan PON XX di Timika, menurut dia, patroli akan semakin ditingkatkan. Demikian pun pengamanan di setiap venue pertandingan akan terus diperketat dibantu oleh kesatuan Brimob dan TNI serta Satgas lainnya.

"Intinya selama PON ini kita tetap jamin keamanan. Saya baru beberapa hari bertugas di Mimika, sehingga saya belum menguasai wilayah. Nanti akan dikuasai seiring waktu," tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar