pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Besok Gebyar PON di Mimika Bertepatan Ultah Bupati Omelang, Penonton Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Bagikan Bagikan
Caesar Avianto Tunya (kiri) dan Reynold Ubra (kanan) saat menggelar konferensi pers di Media Center jalan Cenderawasih Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - PB PON XX Papua Sub Mimika akan menggelar Gebyar PON saat penutupan PON XX pada Besok Jumat (15/10/2021).

Sekretaris Umum (Sekum) PB PON XX Papua Sub Mimika, Caesar Avianto Tunya mengatakan, Gebyar PON yang akan dilaksanakan di Lapangan Timika Indah dengan menghadirkan grup band D’Masiv dan Mitha Talahatu itu merupakan Happy Ending dari semua rangkain kegiatan yang dilaksanakan di Mimika.

Caesar menjelaskan, seharusnya Gebyar PON ini dilakukan sebelum pelaksanan PON XX, namun saat itu Mimika masih berada pada PPKM Level 3 sehingga menjadi pertimbangan dan akhirnya Gebyar PON dilaksanakan pada akhir PON.

“Penutupan PON yang ditandai dengan Gebyar PON ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Mimika, Eltinus Omaleng yang juga selaku ketua PB PON XX Papua Sub Mimika,” kata Caesar dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Media Center jalan Cendrawasih Sp2 Mimika, Kamis (14/10/2021).

Seluruh rangkaian pelaksanaan PON XX Papua akan ditutup secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin melalui live streaming.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra yang adalah ketua bidang kesehatan PB PON XX Papua sub Mimika mengatakan bahwa pelaksanaan Gebyar PON sebagai salah satu rangkian penutupan PON XX Papua akan lebih mengutamakan protokol kesehatan.

Semua peserta dan penonton yang  akan menyaksikan Gebyar PON nanti diwajibkan menunjukan sertifikat vaksin.

“Kita akan batasi peserta yang masuk dan pelaksanaanya kita pakai sistem zonasi jadi akan lebih tertata,” ungkap Reynold.

Rey memastikan pelaksanaan Gebyar PON tidak akan terjadi kerumunan massa, karena semua telah melalui koordinasi yang baik antara panitia pelaksana dan bidang kesehatan.

“Di Gebyar PON XX Papua akan lebih baik karena sudah ada koordinasi. Kalau kemarin Expo tidak ada protokol kesehatan karena tidak ada koordinasi dengan bidang kesehatan,” tambah Rey. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar