pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Besok HUT Mimika Ke-25, Bupati Omaleng: Semoga Ke Depannya Pembangunan Makin Lancar

Bagikan Bagikan

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, S.E., M.H (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,S.E,M.H mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika ke-25 tahun, tepatnya pada besok tanggal 8 Oktober 2021.

Ditemui usai pembukaan Rapat Paripurna I Masa Sidang III DPRD Kabupaten Mimika Tentang Pembahasan KUPA/PPAS APBD Perubahan Tahun 2021, Kamis (7/10/2021), Eltinus juga mengajak agar di usia Kabupaten Mimika ke-25 ini masyarakat Mimika untuk tetap semangat dan mendukung pemerintah agar pembangunan tetap lancar.

“Selamat ulang tahun Mimika ke-25. Ucapan saya cuman seperti itu. Semoga ke depannya pembangunan (Mimika) makin lancar,” ucapnya sambil menghindari wartawan.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme mengatakan bahwa meski saat ini sementara menggelar PON XX Papua, tapi HUT Mimika ini harusnya dibuatkan satu upacara khusus. Mengingat, untuk menjadi kabupaten secara otonom tentunya ada yang memperjuangkan, sehingga harus dikenang.

“Walaupun kita sibuk dengan PON tapi HUT juga penting lantaran hanya dilakukan sekali dalam setahun untuk mengenang jasa pejuang yang terdahulu dalam memperjuangkan Mimika jadi kabupaten tersendiri,” kata Aleks.

Menurut dia, Mimika sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Fak-Fak, kemudian menjadi kabupaten secara otonom yang tentunya melalui perjuangan panjang oleh orang tua khususnya yang Amungme dan Kamoro.

“Itu ada orang tua kita melalui lembaga adat dan yang lainnya yang memperjuangkan, sehingga kita harus menghormati dengan cara mengenangnya saat HUT,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar