pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Bupati Omaleng Dikejutkan Dengan Tumpeng Ubi Ungu di HUT Mimika Ke-25

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Etlinus Omaleng dan Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Mimika, Alex Omaleng bersama-sama memotong tumpeng dari ubi ungu merayakan HUT Mimika ke-25 di venue tarung derajat di Graha Eme Neme Yauware (Foto:Humasppm/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,S.E,M.H mendapat kejutan tumpeng ubi ungu pada HUT Mimika ke-25 di dalam venue Tarung Derajat di Graha Eme Neme Yauware, Jumat siang (8/10/2021).

Kejutan itu diberikan oleh Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Kabupaten Mimika, Alex Omaleng yang juga merupakan anak kandung dari Bupati Mimika saat bupati sedang serius menonton pertandingan tarung derajat.

Alex Omaleng membawakan tumpeng dari ubi ungu lengkap dengan lauk-pauknya yang dihiasi dengan lilin angka 25 yang sudah dinyalakan.

Bupati Omaleng kepada wartawan usai menerima kejutan mengaku terkesan dan sama sekali tidak mengetahui ada kejutan seperti itu. Ia pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Mimika yang ke-25.

"Saya berharap Mimika bisa terus aman dan damai, dan saya berharap di momen PON ini Papua bisa terus mengukir prestasi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Kabupaten Mimika, Alex Omaleng menjelaskan bahwa ia memberikan kejutan yang berbeda yakni tumpeng berbahan ubi yang melambangkan makanan tradisional masyarakat Papua dan Mimika.

"Ubi itu ciri khas dari Papua, dan pastinya sehat dan tidak mengandung banyak gula," kata Alex.

Dirinya mengaku bersyukur karena di momen olahraga tarung derajat dibuka, Bupati Omaleng bisa hadir dan menerima kejutan tersebut.

"Harapan untuk Timika, sukses. Olahraga tarung derajat di Mimika bisa lebih maju," ucapnya.

Sedangkan Sekretaris Umum Panitia Besar PON XX Sub Mimika, Cesar Avianto Tunya, di tempat yang sama mengatakan bahwa usia Mimika yang sudah ke-25 tahun merupakan usia yang cukup matang.

"Di usia yang ke-25 ini, saya melihat masyarakat Mimika sudah semakin matang, paling terlihat pada saat momen PON XX ini. Walau PON secara keseluruhan berakhir pada tanggal 15 nanti, namun saya yakin, dengan kedewasaan dan kebersamaan kita semua akan terus bahu-membahu sukseskan PON ini," pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar