Translate

Bupati Omaleng Lantik Badan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Mimika

Bagikan Bagikan
Situasi pelantikan PGGM oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,S.E,M.H (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng secara resmi melantik badan pengurus persekutuan gereja-gereja Mimika (PGGM) periode 2021-2025 di Gereja Kingmi Mile 32, Selasa (26/10/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Mimika, Nomor 2018 tahun 2021 Tentang pengukuhan badan pengurus persekutuan gereja-gereja Mimika di Kabupaten Mimika periode 2021-2025.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji yang dibacakan oleh Bupati Mimika dan diikuti badan pengurus PGGM, serta penandatanganan berita acara oleh Ketua PGGM Pdt. Donald Salima, Sekda Mimika, Michael Gomar dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Ketua PGGM, Pdt. Donald Salima dalam sambutannya menyebutkan PGGM yang dilantik hari ini merupakan PGGM periodesasi ketiga. Dua periode sebelumnya tidak sempat dilantik hanya sebatas pemilihan.

"Kami bersyukur kepengurusan PGGM kali ini dilantik secara langsung oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng," terang Pdt. Donald.

Pdt Donald juga  menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Mimika yang telah memberikan legalitas serta melantik PGGM.

PGGM di Mimika terdiri dari 42 Gereja yang terdiri dari 41 Gereja Kristen dan 1 gereja Katolik. 

Tugas PGGM mengkoordinir seluruh persekutuan umat Tuhan di Mimika dalam melakukan tri panggilan Tuhan, bersekutu, bersaksi dan melayani, termasuk membangun kemitraan dengan pihak manapun, termasuk Pemerintah Kabupaten Mimika.

"Setelah dilantik, badan pengurus PGGM akan menggelar musyawarah daerah (Musda) untuk merancang anggaran dasar rumah tangga (AD-RT) termasuk program- program PGGM," katanya.

Sementara itu Bupati Mimika Eltinus Omaleng berharap badan pengurus PGGM yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan serius dan penuh komitmen berdasarkan program dan aturan yang berlaku.

Di hadapan badan pengurus PGGM yang dilantik, Bupati Omaleng sampaikan bahwa yang melantik pengurus PGGM bukanlah dirinya melainkan Tuhan yang telah memberikan amanat kepada dirinya untuk melantik pengurus PGGM sehingga PGGM yang dilantik dapat melakukan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan atas kemuliaan Tuhan.

"Ini bukan saya yang lantik tapi Tuhan yang lantik, jadi tolong jalankan tugas atas nama Tuhan, dan ini merupakan tugas dari Tuhan yang diberikan kepada pengurus PGGM," kata Omaleng. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar