pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Chris John Sebut Venue Panjat Tebing di Timika Terbaik di Indonesia

Bagikan Bagikan
Chris John saat berkunjung ke Timika menyaksikan langsung pertandingan Cabor Panjat Tebing PON XX (Foto: SAPA/ Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Mantan Petinju Dunia asal Indonesia, Yohannes Christian John atau biasa dikenal sebagai Chris John menilai venue atau arena panjat tebing yang dibangun Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, merupakan salah satu fasilitas terbaik yang dimiliki Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Chris John kepada wartawan di Timika saat mendampingi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman menyaksikan pertandingan Cabor panjat tebing PON XX, Rabu (6/10/2021).

"Saya kira ini yang salah satu fasilitas terbaik di Indonesia," ungkap Chris.

Pria Kelahiran Banjarnegara 14 September 1979 itu menilai fasilitas yang dibangun merupakan gambaran dari kesiapan Pemerintah yang sangat baik dan matang.

Chris berharap fasilitas yang ada saat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mencetak atlet yang lebih banyak.

"Yah, kita berharap fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan yang paling penting adalah merawatnya,  jangan sampai fasilitas mewah seperti ini seusai PON tidak digunakan lagi," ujarnya.

Ini tidak hanya menjadi tugas Pemerintah semata, lanjut dia, melainkan tugas semua stakeholder termasuk KONI di Mimika.

Ia mengungkapkan arena Panjat Tebing yang dibangun pemerintah Kabupaten Mimika dapat digunakan untuk ajang nasional maupun internasional.

Tidak hanya panjat tebing, Dia mengatakan, secara keseluruhan fasilitas olahraga yang dibangun Pemerintah Papua juga sangat bagus. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar