pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Erick Thohir: Pembukaan PON XX Papua Nyaris Kalahkan Asian Games 2018

Bagikan Bagikan
Menteri BUMN RI, Erick Thohir (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir mengakui bahwa pembukaan Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua nyaris mengalahkan pembukaan Asian Games 2018.

Erick Thohir kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan PON XX di Papua banyak yang meragukan, namun Papua mampu membuktikan bahwa Papua bisa.

"Awalnya banyak yang meragukan Papua menyelenggarakan PON, tetapi terbukti Papua bisa, Torang Bisa," ungkap Erick, usai menyaksikan babak penyisihan Cabor sepak bola antara Papua vs NTT di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Banyak cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, dan Papua sukses menjadi tuan rumah yang baik serta sukses menyelenggarakan PON XX.

"Pembukaan PON XX sangar spektakuler, kita berharap ke depan Papua menjadi pusatnya olahraga di Indonesia, seperti yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo, Papua jadi provinsi olahraga," kata Erik dalam rilis yang diterima Salam Papua.

Erick Tohir juga akan menyaksikan pertandingan Bola Basket di Kabupaten Mimika sebagai salah satu klaster penyelenggaraan PON XX Papua.

"Besok saya ke Mimika. Saya akan menyaksikan pertandingan bola basket," ujar mantan Presiden klub sepak bola Inter Milan itu.

Selain akan menyaksikan pertandingan Bola Basket di Mimika Sport Compleks (MSC), Erick juga akan mengunjungi Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) yang berlokasi di Kelurahan Wonosari Jaya Distrik Wania Mimika, Papua. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar