Translate

Hingga PON XX Usai, Timika Aman Berkat Kesadaran Masyarakat

Bagikan Bagikan
Upacara penghormatan pemenang (UPP) Cabor terjun payung di halaman kantor Puspem Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G.Era Adhinata mengaku hingga akhir pelaksanaan PON XX di Timika, secara garis besar berlangsung aman.

Menurut dia, hal itu terjadi berkat kesadaran seluruh masyarakat akan pentingnya keamanan. Meskipun ada beberapa Cabor yang sempat ada keributan, tapi itu hanya sebagai bentuk antusiasme masyarakat atau penonton.

“Keamanan itu tentunya berkat dukungan dari masyarakat. Masyarakat Timika ini sudah terbiasa dengan hidup tertib dan ikut menjaga keamanan, sehingga secara garis besar pelaksanaan PON di Timika ini sangat aman. Memang ada sempat terjadi keributan di venue beberapa Cabor, tapi itu hanya di dalam gedung saja dan terjadi karena masyarakat sangat antusias,” ungkapnya, Jumat (15/10/2021).

Sebagai ketua bidang keamanan, AKBP Era juga meminta maaf kepada masyarakat jika  sampai saat ini ada masyarakat yang tidak bisa masuk ke dalam venue untuk menonton langsung. Itu semua bukan hanya karena persoalan protokol kesehatan, tapi kita juga mengantisipasi apabila terjadi konflik seperti yang terjadi di daerah lain sebagai penyelenggara PON di Papua.

Selain dalam wilayah penyelenggaraan PON, juga tidak ada laporan kasus-kasus lain yang menonjol di wilayah Timika. Namun, hanya ada beberapa kecelakaan lalulintas termasuk terakhir di tanggal 13 Oktober yang menyebabkan dua anggota Brimob BKO Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang meninggal dunia ditabrak Damri di depan kantor Bupati.

“Intinya saya sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya. Situasi aman itu karena masyarakatnya sadar,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar