Translate

Januari Hingga Oktober 2021, BPJS Ketenagakerjaan Mimika Bayar Klaim Rp 252 Miliar

Bagikan Bagikan
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - BPJS Ketenagakerjaan Mimika telah membayarkan klaim manfaat program dari bulan Januari hingga bulan Oktober 2021 sebesar Rp 252 miliar kepada peserta.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry K. Boekan kepada Salam Papua di Timika, Senin (25/10/2021).

Ia menjelaskan, rincian dari total pembayaran tersebut terdiri dari jaminan hari tua yang dibayarkan kepada 9.164 peserta yang tidak lagi bekerja sebesar Rp242 Miliar.

Selain itu juga pembayaran jaminan kecelakaan kerja untuk 106 orang dengan total pembayaran sebesar Rp 3,5 miliar dan jaminan kematian untuk 186 orang dengan pembayaran sebesar Rp 5,5 miliar.

Kemudian untuk peserta yang telah memasuki usia pensiun, BPJS Ketenagakerjaan telah membayarkan klaim kepada 807 orang dengan total pembayaran sebesar Rp 1,4 Miliar.

“Dengan pembayaran klaim-klaim tersebut, manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan semakin dirasakan oleh masyarakat pekerja dan menjadi badan hukum publik yang terpercaya dalam melindungi seluruh pekerja, khususnya di Kabupaten Mimika ini,” kata Verry.

Dia berharap kesadaran dari pemberi kerja untuk terus berkomitmen dalam perlindungan karyawannya.

“Agar karyawan tenang dalam bekerja,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar