pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Jateng Borong Medali Emas Panjat Tebing di Kelas Speed Really PON XX

Bagikan Bagikan
Atlet Putri utusan Jateng saat berhadapan dengan utusan Jatim pada babak semifinal kelas Speed Really (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Atlet Putra dan Putri utusan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berhasil meraih 2 medali emas di pertandingan panjat tebing kelas speed Really putra dan putri PON XX.

Putra dan Putri terbaik utusan Jateng ini memegang kendali perlombaan dan berhasil menyabet dua medali emas sekaligus setelah menyelesaikan tugas dengan catatan waktu tercepat pada Final speed Really Putra dan Putri PON XX yang digelar di Venue Panjat Tebing Timika, jalan Sp2 Kelurahan Wanagon Distrik Mimika Baru, Kamis (7/10/2021), di mana untuk tim putra mencatat waktu 17,366 detik dan 25,244 detik untuk tim putri.

Abdul Hamid selaku Ketua Pengprov FPTI Jateng kepada wartawan menyebutkan medali emas yang berhasil diraih para atlet putra di kelas Speed Really merupakan medali pertama bagi Jateng.

"Akhirnya penantian panjang kita kurang lebih selama 10 hari mengikuti pertandingan di Timika membuahkan hasil. Dari awal kita belum pernah meraih medali emas dan di babak ini (Speed Really) kita berhasil meraih dua medali emas, dan ini adalah medali emas pertama bagi Jateng (di Cabor ini)," ujarnya.

Abdul mengatakan, satu kebanggaan bagi Jateng, atlet terbaik mereka berhasil meraih dua medali emas di akhir pertandingan panjat tebing.

"Ini menjadi kebanggaan bagi kami. Akhirnya kami bisa memborong dua medali emas di hari terakhir, target kita selanjutnya di Combined. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih apa yang menjadi target kita," terangnya.

Untuk babak Final Speed Really Putra, atlet utusan Jateng terdiri dari Alvian Muhammad Fajri, Khiromal Katibin dan Aditya Tri Syahria berhasil mengalahkan Tim Putra utusan Jatim.

Tim Jatim yang terdiri dari Rahmad Adi Mulyono, Rindi Sufriyanto dan Facthur Roji berhasil meraih medali perak, sedangkan medali perunggu di raih atlet utusan DKI Jakarta yang terdiri dari Aspar, Zainal Arifin dan Arya Arsyendi  Putra.

Sementara itu atlet Putri panjat tebing utusan Jateng yang berhasil meraih medali Emas speed Really Putri adalah Berdikna Devi Surya Kusuma, Agustina Sari dan Aries Susanti Rahayu.

Medali perak diraih Atlet putri asal NTB yang terdiri dari Nurul Iqamah, Anggun Yolanda dan Ade Irma Suryani. Sedangkan medali Perunggu diraih Diah Puspitaningsiah, Rahmayuna Fadila dan Sukma Lintang Cahyani, atlet putri utusan DIY. (Jefri Manehat) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar