pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Jual Kerajinan Tangan Khas Papua, Miliki Mobil dan Rumah Mewah

Bagikan Bagikan
Yoap Wenda saat melayani pembeli di tenda Expo Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Yoap Wenda yang merupakan pria paruh baya mengaku saat ini telah memiliki mobil dan berhasil membangun rumah mewah layaknya istana pejabat hanya dengan tekun membuat dan menjual kerajinan tangan khas Papua selama kurang lebih dua tahun.

“Saya sudah ada mobil dan sudah bangun rumah mewah seperti pejabat punya. Saya jual kerajinan tangan ini sudah dua tahun,” ungkap Yoap yang juga pamerkan karya tangannya di pagelaran Expo Mimika di lapangan eks pasar swadaya, Jumat (8/10/2021).

Kepada Salam Papua ia mengatakan, selain beli mobil dan bangun rumah mewah, ia juga berhasil kuliahkan anak sulungnya yang saat ini telah menjadi PNS di lingkup Pemkab Mimika. 

Anak keduanya pun telah lulus kuliah dan menjadi PNS di Kabupaten di Lani Jaya. Sedangkan anak ketiganya hanya menjadi ibu rumah tangga dan anak bungsunya masih berstatus pelajar SMA.

Pantauan Salam Papua, kerajinan tangan yang dijual di antaranya gantungan kunci yang dibuat dari bulu burung kasuari, mahkota cenderawasih, gelang kulit kayu, dompet kulit kayu, sisir bambu, kalung dengan manik-manik kulit kerang dan kalung dari batang anggrek bernagai warna.

“Harganya itu bervariasi sesuai model dan bahannya. Mahkota Cendrawasih itu yang harganya Rp 2.500.000, kalung batang anggrek itu Rp 500.000, kalau gelang dan gantungan kunci itu berkisar Rp 20.000 hingga Rp 50.000, dan sisir bambu harganya Rp 100.000,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar