Translate

Jual Narkoba, Tukang Ojek di Timika Ditangkap Polisi

Bagikan Bagikan
QU alias Usai dan barang bukti yang diamankan anggota Satres Narkoba Polres Mimika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Ketahuan mengedar narkoba jenis sabu, seorang pria berinisial QU alias Usai (22) yang berprofesi sebagai tukang ojek ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Mimika di Jalan Budi Utomo Timika, sekitar pukul 15.30 WIT, Rabu (20/10/2021).

Usai yang berdomisili di jalan Kartini jalur 02 ini ditangkap saat menunggu seseorang di Pos SD Inauga jalan Budi Utomo.

“Tanggal 20 Oktober 2021 sekitar jam 15.00 WIT mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi Narkotika di jalan Budi Utomo Timika. Selanjutnya Tim melakukan pemantauan dan profiling orang yang menjadi sasaran dan sekitar pukul 15.30 WIT berhasil menemukan target sedang duduk di Pos SD Negeri Inauga Jl Budi Utomo Timika. Dia terlihat menunggu seseorang,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur, Kamis (21/10/2021).

Usai tidak malakukan perlawanan saat ditangkap dan ditemukan sedang memegang 1 (satu) paket plastik bening isi narkotika jenis sabu siap jual.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 3 (tiga) paket plastik bening kecil yang disembunyikan di dalam Jok sepeda motor Honda Beat warna hitam yang digunakan.

Barang bukti yang ikut diamankan di antaranya 4 plastik bening kecil berisi sabu, 1 bal plastik bening kecil, 1 buah sendok takar yang terbuat dari pipet, 1 buah ATM BRI, 1 buah HP merk OPPO warna hitam serta satu unit sepeda Motor Honda Beat warna hitam dengan nomor plat  PA 4232 MX.

“Pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Resnarkoba Polres Mimika guna proses penyelidikan dan Penyidikan. Dia melanggar pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1)  UU RI No 35 thn 2009 tentang narkotika,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar