Translate

Kapolres Mimika: Kondisi Korban Terkena Tembakan di Tembagapura Stabil

Bagikan Bagikan
Situasi pemalangan di MP 72 (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata mengaku bahwa kondisi Dolame Mom yang menjadi korban terkena tembakan di Mile 72 Tembagapura saat ini stabil dan segera dilakukan operasi di Jakarta.

“Kondisinya saat ini stabil dan kemungkinan hari Kamis akan dilaksanakan operasi,” ungkapnya di mile 32 Timika, Papua, Rabu (20/10/2021).

AKBP Era mengatakan bahwa, korban terkena tembakan saat adanya kegiatan sweeping warga non karyawan (NK) atau  penertiban pendulang di mile 72 tanggal 16 Oktober 2021. 

Saat itu anggota dilempari, sehingga anggota pun mengeluarkan tembakan peringatan dan menyebabkan salah seorang warga terkena tembakan.

Pasca kejadian itu, Polres juga telah melakukan investigasi guna memastikan apakah tindakan yang menyebabkan warga terkena tembakan itu sesuai SOP ataupun tidak. Jika memang tidak sesuai SOP, akan ada tindak lanjut bagi anggota Polsek tersebut.

“Jumlah pendulang di wilayah tersebut tidak tahu, tapi kemungkinan berjumlah puluhan. Penertiban waktu itu hanya di wilayah Mile 72 saja,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar