pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kasus Covid-19 Terus Menurun dan 82% Karyawan PTFI Sudah Divaksin Komplet

Bagikan Bagikan
Vice President Bidang Hubungan Pemerintahan PTFI, Jonny Lingga (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kasus Covid-19 di wilayah kerja PT. Freeport Indonesia (PTFI) dalam sebulan terakhir terus menurun.

Vice President Bidang Hubungan Pemerintahan PTFI, Jonny Lingga mengungkapkan, menurunnya kasus Covid-19 di wilayah  PTFI tidak terlepas dari disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan pelaksanaan vaksinasi.

Jonny Lingga kepada Salam Papua menyebutkan bahwa 82 persen karyawan PTFI sudah menerima vaksin dosis pertama dan dosis kedua (komplet).

"Kita berharap dengan kesadaran karyawan untuk divaksin, apa yang menjadi target kita bisa tercapai. Target kita setidaknya 85 persen karyawan PTFI sudah divaksin, tapi harapan terbesar kita, semua karyawan atau 100 persen karyawan sudah divaksin. Sejauh ini yang tidak mau divaksin hanya karena alasan kesehatan," ungkap Jonny, Selasa (5/10/2021).

Meskipun begitu, sambung Jonny, bagi karyawan yang naik dan turun Tembagapura-Timika tetap akan dilakukan pemeriksaan tes Antigen.

Hingga tanggal 4 Oktober 2021, tidak ada perubahan jumlah kasus aktif Covid-19 di wilayah Tembagapura. Tersisa 3 pasien Covid-19 di wilayah PTFI yang diisolasi. 

Dikatakan, ini sudah terjadi sejak sepekan lalu, itu pun hanya 1 pasien yang dirawat di rumah sakit sedangkan dua pasien lainnya menjalani isolasi mandiri (Isoman).

"Dari tes antigen yang dilakukan selama ini juga tidak signifikan kasus barunya. Kita berharap hal ini terus berlangsung, Prokes tetap dipatuhi jangan sampai kita lengah," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar