pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kejuaraan Internasional Bola Basket Bisa Digelar di MSC yang Dibangun Freeport

Bagikan Bagikan
Pertandingan basket di GOR MSC yang dibangun PT. Freeport Indonesia (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pelatih Tim Putri bola basket Papua, Yamin mengungkapkan, kejuaraan internasional bola basket bisa dilakukan di Gedung Olahraga Mimika Sport Complex (MSC) di Timika yang dibangun PT. Freeport Indonesia.

“Ini terbaik ya, jadi ke depan saya harapkan di Papua bisa dilaksanakan pertandingan-pertandingan kelas seperti PON ini. GOR MSC ini sudah standar internasional, di Asia Tenggara layak bersaing di sini,” kata Yamin, saat ditemui Salam Papua di Waanal Coffe and Resto, Minggu malam (3/10/2021). 

Sementara itu Panitia PON XX Papua Bidang Sekretariat, Alvin Indra yang juga sebagai Tim Manajer Rans FIK Basketball mengaku bahwa bangunan GOR MSC sangat bagus.

Untuk itu dia berharap atlet-atlet basket di PON ini menunjukkan kemampuan yang maksimal sehingga kompetisi semakin bagus dan semakin ketat, ini juga untuk kemajuan basket di Indonesia.

Menurutnya, GOR MSC sudah standar internasional, memiliki kapasitas yang besar lapangan juga luas, kiri-kanan belakang ring juga masih ada space yang cukup. Sehingga kejuaraan internasional bola basket bisa dilaksanakan di GOR MSC.

“Sudah bisa banget. Mungkin dia mulai dari Kejurnas atau kejuaraan SEABA dan FIBA. Tinggal semakin mudah transportasi ke sini akan menjadi pertimbangan Perbasi, satu saat mau ada event nasional atau internasional di Mimika,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar