pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kemendikbudristek Lakukan Kurasi Bagi Peserta Didik Berprestasi di PON

Bagikan Bagikan

Ilustrasi - Sejumlah anggota tarung derajat mengikuti latihan gabungan satuan latihan Tarung Derajat se DKI Jakarta, di Gelanggang Olahraga (GOR) Pasar Minggu, Jakarta, Minggu beberapa waktu lalu. (Foto-Antara)

SAPA (JAKARTA)
- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan kurasi bagi peserta didik yang berprestasi di PON XX Papua. 

“Jadi ini sedang dikoordinasikan dengan Kemenpora dan juga perguruan tinggi untuk dipertimbangkan diberikan beasiswa talenta berprestasi,” ujar Plt Kepala Biro Kerja sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek, Anang Ristanto, di Jakarta, Sabtu. 

“Nanti akan dipertimbangkan prestasinya apakah itu untuk tingkat nasional maupun internasional, apa raihan medalinya baik itu emas, perak dan perunggu untuk diberikan Beasiswa Prestasi Talenta,” kata Asep. 

Beasiswa Prestasi Talenta tersebut merupakan bagian kebijakan Merdeka Belajar Episode 10. Beasiswa yang diberikan baik tingkat sarjana dan juga pascasarjana. Pemberian beasiswa tersebut merupakan kerja sama Kemendikbudristek dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

Asep menjelaskan bahwa pemberian beasiswa tersebut merupakan bagian dari Desain Besar Olahraga Nasional, yang mana masing-masing kementerian dan lembaga memiliki perannya masing-masing. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar